"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 17 September 2019

Menjelang Pemungutan Suara, Pilkades di Jember Hampir Kisruh


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap ketiga akan berlangsung hari Kamis tanggal 19 September mendatang di sejumlah desa, salah satunya Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, Jember. 

Tanggal 16, hari Minggu kemaren panitia Pilkades Desa Bangsalsari telah membagikan surat undangan kepada pemilih. Namun, diduga dipicu pengambilan surat undangan milik pemilih oleh tim sukses masing-masing calon, sehingga hampir kisruh.

Baik tim sukses 01 Nur Kholis maupun 02 Adi Susanto, ramai-ramai datang ke Kantor Desa. Namun, lantaran sepi orang akhirnya massa bergerak ke Mapolsek Bangsalsari, Selasa 17 September 2019, malam.

Warga Desa Bangsalsari, Khoerul saat dihubungi via telephone mengatakan, warga berdatangan berkumpul di Mapolsek Bangsalsari. Persoalannya, karena undangan pemilih warga yang sudah mendukung salah satu calon diambil. Sehingga, pendukung mengamuk dan merusak rumah.

Masih Khoerul, antara kedua belah pihak saling lapor lantaran dipicu sama-sama membeli surat undangan pemilih, baik pemilih 01 maupun 02, "Cuman ditailnya saya kurang faham," kata Khoerul. 

Akibatnya, lanjut Khoerul, kedua pendukung calon ini saling lapor dan sama-sama memiliki massa akhirnya sama-sama membawa massanya ke Mapolsek. Bahkan, Khoerul menyebut kedua tim hampir ada yang hendak berkelahi dengan sama-sama mengeluarkan clurit.

"Sekarang ini banyak yang dipegang oleh Polsek tim tim 02 dan sedang numpuk di depan Polsek Bangsal," kata Hariyanto, warga lainnya. Pertama di Kantor Desa, namun karena tidak ada orang akhirnya geser ke Mapolsek.
Hariyanto sendiri mengaku dari tim sukses salah satu calon.

Kapolsek Bangsalsari, AKP I Putu Adi mengatakan, kedua belah pihak sudah damai dan sudah saling bersepakat berdamai. Persoalannya karena dipicu kartu undangan. Namun, sudah clear dan kedua calon memastikan masyarakat Bangsalsari akan menerima undangan.

"Pantarlih dan kedua calon akan memastikan masyarakat menerim kartu undangan, bila belum mendapatkan bisa langsung melapor, namun bila juga mendapat kartu undangan bisa menggunakan tanda pengenal E-KTP atau identitas lainnya," terangnya.

Ajun Komisaris Polisi Adi menghimbau kepada masyarakat Bangsalsari supaya menjaga kondusifitas sehingga Pilkades ini bisa berjalan dengan damai dan sesuai dengan harapan bersama. (RF).   

Berita Terkait Peristiwa

No comments: