"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 9 September 2019

Tujuh Parpol dan PDI Perjuangan Sepakat Jember Butuh Perubahan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tujuh Parpol dari  Kaukus Perubahan dan PDI Perjuangan memantabkan komitmennya guna untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember tahun 2020.

Kaukus Perubahan dan PDI Perjuangan kembali bertemu di Kantor Partai Golkar Jl Kalimantan, guna memantapkan komitmennya mengusung tagline “Perubahan” Jember yang lebih baik. Pertemuan sebelumnya digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Jl Supriadi 54 Baratan Patrang Sabtu (7/9/2019) malam lalu.

Hadir pada pertemuan ini,  Ketua Partai Golkar: Arip Sugito, Partai Demokrat: Tedy Zarkasih, Ketua Perindo Hanung Priobodo, Ketua PAN: Lilik Niamah dan Edy Wicaksono, PPP diwakili Hawari Hamim dan sekjennya Yazit, Ketua Berkarya Firdaus, Ketua dan Sekretaris PKS: Ahmad Rusdan dan Nurhasan,  hadir juga sekretaris PDI Perjuangan Bambang Wahyu dan Edi Cahyo Purnomo.

Dalam agenda pertama dalam pertemuan kedua ini mereka berhasil menyepakati Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Alhamdulillah, kita sepakat,” Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Tedy Zarkasih kepada sejumlah awak media usai pertemuan di Kantor Golkar Senin (9/9/2019).

Mereka juga menyepakati Tagline “Perubahan” Jember yang lebih baik. “Ini bukan berarti upaya menjegal Pettahana, tidak ada sama-sekali terbersit niatan itu, Itu hak politik semua orang, siapaun boleh maju, termasuk Petahana, tetapi majunya tidak melalui Kaukus Perubahan dan PDI Perjuangan”, tegasnya.  

Kalau begitu siapa calon yang akan diusung? “Sebenarnya masing-masing partai, sudah memiliki jago. Tetapi mereka memiliki mekanisme sendiri-sendiri, kita menghormati kedaulatan partai yang berlaku di internal masing-masing itu”, jelas mantan PJ Bupati Jember ini.

Zarkasih berjanji bahwa pada saatnya nanti, setelah internal-internal Partai itu sudah melakukan diskusi dan berkomunikasi dengan partai pada tingkatannya yang lebih atas, maka mereka akan bertemu lagi, dan sudah bisa menentukan siapa yang akan diusung untuk Calon Bupati untuk tahun 2020.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Arif Sugito, bahwa meski yang dibuat dasar terakhir nanti rekomendasi dari DPP, dinamisasi pasti akan terjadi nanti, yang pasti ada proses, tetapi semangat kita sebelum rekom DPP keluar, paling tidak Kami sepakat Jember butuh perubahan. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: