"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 8 September 2019

Gelorakan Semangat 45, Warga di Jember Gelar Jalan Sehat Merah Putih

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Gelorakan semangat juang 45, warga RW 24 Lingkungan Kebondalem, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Minggu (8/9/2019) pagi gelar Jalan Sehat “Merah Putih”.

Tampak dalam kegiatan yang sudah menjadi tradisi setiap puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ini diikuti oleh seluruh elemen dan kalangan ini, dipenuhi oleh kibar bendera merah putih serta berkaus dan celana merah putih, serta diiringi lagu lagu perjauangan.

“Disamping menyehatkan, kegiatan ini dimaksudkan guna membakar semangat Kemerdekaan serta menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan budaya guyub rukun yang mulai luntur di tengah masyarakat perkotaan” kata  Ketua RW 024,  Agus Bagianto disela-sela acara ini.

Menurut Agus bahwa kegiatan ini  memadukan dua kegiatan sekaligus yakni jalan sehat bersama, yang merebutkan ratusan Doorprize sembako dengan  hadiah lemari es dan TV LED 24" serta sepeda gunung, dan akan dilanjutkan gebyar malam seni dengan hiburan musik dan emak-emak menari.

Ketua panitia Peringatan HUT RI ke 74 tahun, Eko Mulyadi, mengapresiasi antusias warga dari 6 RT,  seputar jalan dr Sutomo ini. Menurutnya, kegiatan untuk membakar semangat nasionalisme ini patut ditiru oleh  lingkungan masyarakat lainnya, khususnya bagi generasi muda.

“Harapan kami, di tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa lebih meriah, Karena menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI adalah wajib bagi kita selaku warga Indonesia, NKRI bagi kita adalah harga mati,” ucap Eko Mulyadi disela sela pengundian hadiah peserta Jalan Sehat Merah Putih ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Teguh Sukiman, selaku tokoh masyarakat sekaligus Koordinator giat pentas seni di lingkungan Kebondalem. Menurutnya semangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI telah menjadi budaya tersendiri bagi warga masyarakat lingkungan Kebondalem.

“Kami harap bersama kibar merah putih kali ini kita semua bisa mentauladani semangat perjuangan 45. Terima kasih atas peran serta semua warga dalam rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI kali ini. Semoga semangat ini terus terpupuk dan menular kepada generasi kita selanjutnya,”pungkasnya. 

Menurut koordinator Lomba, Edy Winarko bahwa, panitia menggelar  berbagai lomba. "Yaitu lomba Volly Terpal untuk bapak-bapak dan lari kempit balon, dan pindah tepung diatas kepala untuk emak-emak, juga anak anak, kegiatan ini sekaligus sebagai ruang silatuhami lantaran warga jarang kumpul,"jelasnya

Edy menambahkan, giat dalam merayakan HUT RI ke 74, untuk menghargai para pahlawan yang telah gugur dalam medan peperangan dalam merebut Kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga, kita sebagai penerus bangsa hanya mengisi dan memperingati Kemerdekaan. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: