Translate

Iklan

Iklan

Komisi A DPRD Jember Kawal Terbentuknya Gugus Tugas Reforma Agraria

10/08/19, 23:12 WIB Last Updated 2019-10-08T16:14:50Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) miliki peranan penting dan strategis dalam konsepsi penyelenggaraan Reforma Agraria di daerah, tentunya membutuhkan dana yang cukup.

"Memang GTRA ini salah satu yang strategis dan tentunya memerlukan anggaran khusus, apalagi GTRA di provinsi sudah ada," ungkap Kepala BPN Jember, Sugeng Muljo Santoso saat rapat dengar pendapat  dengan anggota Komisi A di ruang Komisi setempat, Selasa (8/10/2019).

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni, mengatakan kesiapannya untuk mengawal terbentuknya GTRA  di Kabupaten Jember. Apalagi, apalagi secara umum tidak ada permasalahan hukum dan administrasi. "Jadi kalau kita jelas ya untuk GTRA, tidak ada masalah secara hukum dan administrasi," katanya.

Menurut Tabroni, tidak ada alasan lain untuk menyegerakan percepatan pembentukan GTRA, apalagi itu menyangkut kepentingan masyarakat luas. "Sebuah langkah sudah dilakukan BPN, dasar-dasarnya semua juga sudah sangat jelas dan ini kepentingan langsung masyarakat," tambahnya.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkirim surat ke bupati sebagai upaya untuk menyampaikan hasil-hasil dan kesimpulan rapat dengar pendapat.  "Mungkin, nantinya kami akan berkirim surat secara resmi kepada bupati yang diembuskan ke BPN," pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi A DPRD Jember Kawal Terbentuknya Gugus Tugas Reforma Agraria

Terkini

Close x