"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 8 October 2019

Usai AKD Terbentuk, DPRD Jember Tancap Gas Undang Mitra Kerjanya

Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ditetapkan (30/9/2019) lalu, DPRD Jember langsung tancap gas mengundang mitra kerjanya.

Pertemuan diawali oleh Komisi-komisi, untuk pertama dilakukan oleh Komisi C, Jumat (4/10/2019) lalu, disusul Komisi B, sejak Senin (7/10/2019) lalu, Komisi D dimulai memulai hari ini, Selasa (8/10/2019) dan Komisi A diagendakan Selasa (9/10/2019) besuk.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, David Handoko Seto menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan mitra kerjanya, disamping guna saling mengenal, juga untuk menggali sejauh mana programnya dilaksanakan.

Menurutnya dari 10 mitra kerja di komisi C yang diundang,  yang hadir dalam pertemuan tersebut sebanyak 7 OPD sedang tiga lainnya berhalangan hadir, yaitu  DLH, Bagian Pembangunan dan Bagian Umum,” jelas anggota asal Fraksi Partai Nasdem ini.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D M. Hafidi, menurutnya pertemuan itu bukan hanya sekedar untuk perkenalan saja, tetapi merupakan agenda yang harus dilaksanakan, utamanya tentang serapan anggaran di 12 mitra kerjanya.

“Dikomisi D ini kan ada 5 OPD membidangi kebutuhan dasar, diantaranya, Pendidikan, kesehatan dan Rumah Sakit, khusus Dinas Pendidikan yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan fisik, apalagi akan memasuki musim hujan, agar kita tidak teledor, maka perlu di kawal, demikian juga dengan mitra kerja yang lain juga akan kita undang guna untuk mengetahui sejauh mana serapan anggarannya. 

Menurut Ketua Komisi B, Siswono, hari ini yang dipanggil ada 7 Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), 3 OPD lainnya, kemaren. Sehingga 10 mitra kerjanya sudah bertemu, setelah, itu Komisinya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah tempat.

“Setelah itu kita melakuakan sidak atas pengaduan masyarakat, seperti kasus penganiayaan Maman Sabariman di Rumah Bernyanyi Campus 888, di Gudang tempat barang-barang program UKM yang belum sempat didistribusikan dan sebagainya”, Jelasnya.

Ketua DPRD Jember Itqom Syauqi membenarkan bahwa seluruh Komisi A, B, C dan D sejak Jumat Kemaren agendanya hering dengan Mitra-mitra terkait, untuk shering, sebelum pembahasan KUA PPAS terutama antara Tim anggaran Pemkab dengan Banggar DPRD.

“Disamping untuk saling mengenal dengan penyelenggara pemerintahan, karena banyak anggota yang baru, agenda ini juga untuk shering informasi terkait program kerja, Insya-Allah dalam waktu satu dua minggu lah selesailah”, jelasnya. (rus).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: