Translate

Iklan

Iklan

Peringati HSN, Santri di Jember Kirab Keliling Desa

Media
10/22/19, 17:21 WIB Last Updated 2019-10-22T13:54:53Z
Santri membentangkan banner saat keliling Desa Curahlele, kredit foto: Didik/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Santri dari dua Pondok Pesantren di Desa Curahlele memilih melakukan kirab santri keliling desa dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019.

Dua Pondok Pesantren tersebut adalah PP Ash-Shidiqi dan PP Annuriyah. Ratusan santri baik putra maupun putri turut serta dalam kiran ini.

"Hanya diikuti dua pesantren dan selain kirab santri juga ada kegiatan lainnya di PP Ash-Shidiqi untuk memperingati HSN ini," ujar Mila Mahdiyah, salah satu ustadzah di PP Ash-Shidiqi, disela-sela berlangsung kirab santri.

Mila mengatakan, peringatan HSN ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan santri ketika dicetuskannya resolusi jihad oleh Mbah Hasyim As'ary untuk melawan penjajah.

"Semoga ke depan, santri tidak sekedar menjadi guru atau ustadz. Tapi, juga bisa menjadi pengusaha atau pun pemimpin di negeri ini. Apalagi, saat ini posisi Wakil Presiden adalah sosok santri, semoga dapat jadi contoh bagi santri seluruh Indonesia," harap Mila. (RF).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HSN, Santri di Jember Kirab Keliling Desa

Terkini

Close x