"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 26 October 2019

PMI Jember Safari Kesehatan ke Sejumlah Pasar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pedagang pasar, umumnya meremehkan kondisi kesehatannya, karena waktu hidup keseharian lebih banyak fokus pada aktifitasnya.

Asal para pedagang  tidak merasakan sakit ditubuh, dianggap sehat, hingga lupa memeriksakan kondisi kesehatan tubuhnya. Agar mereka sadar dan mengetahui kondisi kesehatannya, maka Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, melakukan Safari Kesehatan ke Pasar-pasar.

“Kami targetkan 1000 pedagang dan pengunjung dapat layanan Kesehatan Gratis, yaitu pemeriksaan Golongan Darah, Gula Darah, Tekanan Darah, dan Konsultasi Kesehatan”, kata Ketua PMI Jember, E.A. Zaenal Marzuki, saat safari Kesehatan di Pasar Tanjung, Sabtu,  (26/10/2019).

Menurutnya sebanyak  20 tenaga Medis diterjunkan. Selain dokter dan perawat kesehatan PMI yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan juga menggerakkan lima Puskesmas terdekat di sekitar lokasi Safari Kesehatan yang turut serta memberikan layanan kesehatan gratis.

Layanan serupa sebelumnya telah dilakukan di beberapa titik, yakni Pasar Mangli, Terminal Tawangalun, Lembaga Pendidikan SLB/Inklusi, Kelompok Pengajian Muslimat Jubung. “Selanjutnya, Safari Kesehatan akan dilaksanakan di pasar Kalisat, Ambulu dan Rambipuji”, jelasnya.

Informasih yang dihimpun media ini bahwa tangkaian Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan mulai September hingga Desember dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Ke-74 & Hari Relawan PMI ke- 14 tahun 2019 yang jatuh pada 26 Desember  2019. (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: