Translate

Iklan

Iklan

PMI Suport BPBD Atasi Krisis Air dengan Mendatangkan Truk Tangki Air dari Propinsi

Media
10/31/19, 15:51 WIB Last Updated 2019-11-01T10:47:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Palang Merah Indonsia (PMI) tidak tinggal diam melihat kondisi beberapa wilayah di Kabupaten Jember yang sedang dilanda krisis air bersih.

 PMI Jember mendatangkan satu unit truk pengangkut air bersih dari PMI Propinsi guna memperkuat penyaluran air bersih yang sudah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) beberapa pekan terakhir.

Ketua PMI Jember, Marzuki mengatakan, PMI siap bergerak dan sudah menugaskan staf untuk berkoordinasi dengan BPBD Jember, Kamis 31 Oktober 2019.

Kata Marzuki, tangki air dari PMI Propinsi tersebut sudah tiba di Jember,  28 Oktober 2019. Setelah digunakan kabupaten lain untuk misi yang sama.

"PMI propinsi Jatim meminjamkan ke Jember untuk mengatasi krisis air bersih di sisa waktu musin kemarau tahun ini, yang mulai dirasakan merata dampaknya," terang Marzuki.

Kapasitas tangki air tersebut, sambung Marzuki, mampu membawa 5 ribu air bersih. Target sasarannya di Jember nanti, akan menyesuaikan dengan data hasil assesment BPBD, sekaligus jadwalnya.

" Kami juga berharap masyarakat pro aktif memberi masukan PMI, bila ada daerah lain belum tersentuh distribusi air bersih ", kata Zaenal Marzuki.

Zaenal Marzuki menambahkan, PMI Jember akan mengusulkan kepada PMI Propinsi,  truk tersebut dipinjamkan lebih lama lagi mengingat setiap kondisi darurat bencana, penyediaan air bersih untuk relawan dan warga mutlak dibutuhkan.

" Kami punya ponten yang biasa digunakan untuk acara yang melibatkan warga secara massal, maka truk air ini, sangat penting juga keberadaannya ", kata Zaenal Marzuki. (*).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Suport BPBD Atasi Krisis Air dengan Mendatangkan Truk Tangki Air dari Propinsi

Terkini

Close x