"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 31 October 2019

Komisi C DPRD Jember Minta Jalan dan Jembatan di Sultan Agung Segera Diperbaiki

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua komisi C DPRD Jember minta Pemkab, Provinsi dan pusat segera perbaiki kerusakan jalan Sultan Agung (depan Rien Collection)  dan Jembatan Kali Jompo.

"Kami berharap jalan itu segera ditangani, agar warga tidak merasa was-was," kata Ketua komis C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, David Handoko Seto usai sidak bersama anggotanya di jalan Sultan Agung (depan Rien Collection) dan Jembatan Kali Jompo.
.
Kerusakan infrastruktur di kedua lokasi itu, kata Anggota DPRD asal Fraksi Nasdem ini, sudah sangat memprihatikan, sehingga jika tidak segera dilakukan penanganan serius, dikhawatirkan bakal terjadi insiden yang membahayakan keselamatan penghuni ruko maupun pengguna jalan.

Pasalnya Jalan itu sudah amblas dan disebelahnya banyak ruko. “Informasinya dari balai pelaksana teknis jalan, ketika tidak segera diambil langkah antisipatif, maka akan semakin parah, bahkan tidak menutup kemungkinan akan ambruk ke sungai dan menimbulkan korban jiwa," jelasnya.

Untuk itu, sebelum peristiwa yang tidak diinginkan bersama itu terjadi, pihaknya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menyiapkan langkah-langkah antisipatif meminimalisir sumber bahaya atau ancaman bencana.

"Kami agendakan bertemu Bupati dr Faida, disertai rumusan hasil rapat provinsi. Terlebih sebelum ini, provinsi sudah berkirim surat, yang harapannya Pemkab melakukan rapat lintas sektor bersama OPD. Kami juga meminta pemilik memindahkan segala mengosongkan ruko," jelasnya.

Salah-satu warga, Susiono menuturkan, meski jalan di dekat sungai itu sudah lama amblas, sejauh ini memang belum pernah terjadi apa-apa, sempat Pemkab Jember, turun memasang bronjong di sungai belakang ruko, namun, setelah itu rusak lagi akibat di terjang banjir saat hujan deras.

"Mungkin karena sudah tidak kuat lagi, ruko mulai dari pojok utara ke arah tengah itu sekarang kondisinya sudah menggantung semua, dan semakin bergeser kira-kira sekian sentimeter gitu, pergeseran bangunan, jadi kami khawatir jika tidak segera diperbaiki," keluhnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: