"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 27 November 2019

Masa Reses DPRD Jatim, Dimanfaatkan HPL Untuk Serap Aspirasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dibulan ini, Anggota DPRD Jatim, Dapil V (Jember – Lumajang), Hari Putri Lestari (HPL) awali tugas resmi perdananya sejak dilantik pada 31 Agustus 2019 lalu.

Agenda reses ini, kata mantan aktivis buruh perempuan yang akrap disapa HPL, pengalaman pertama sejak dilantik menjadi dewan, kesempatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menyerap aspirasi dengan konstituennya di kedua Kabupaten Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Menurut anggota Komisi E Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, meski Komisinya di bidang kesejahteraan, tidak menutup jika ada masukan diluar tupoksinya. Seluruh masukan kata perempuan yang juga disapa Mbak Tari, akan disampaikan ke teman sfraksinya di Komisi lain.

“Banyak keluhan, masukan atau saran yang saya terima, mulai keluhan Pendidikan, layanan BBJS Kesehatan, Buruh, Infrasturktur baik Jalan Rusak dan Fasilitas Umum, bidang Pariwisata, Olahraga, Seni budaya dan sebagainya”, katanya kepada media ini Rabu (27/11/2019).

Menurutnya dalam serap-aspirasi ada harapan itu menjadi ranah Pusat, dan menjadi wewenang di Kabupaten  / kota,  kendati demikian Ia menyebut akan berkoordinasi  dengan sejawatnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI  dan DPRD Jember yang membidanginya.

"Karena waktunya tadi terbatas kami juga menyiapkan form untuk warga guna menyampaikan keluhan atau masukan. Nanti kami pilah mana yang menjadi wewenang pusat, provinsi, dan kabupaten dan akan kami koordinasikan," tandasnya.

Kepada media ini, wanita yang juga masih menjabat wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menjelaskan bahwa tidak hanya menemui audiennya, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan para akademisi di Perguruan tinggi dan tokoh masyarakat. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: