"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 10 December 2019

Aiesec Kampanyekan Minum Air Putih Kepada Pelajar SD di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sepanjang Oktober hingga 10 Desember 2019, AIESEC Indonesia berhasil mengenalkan pentingnya minum air enam gelas sehari kepada ribuan pelajar di Jember.

Gerakan Ayo Minum Air project (AMIR) ini antusiasmenya luar biasa. “Pesertanya hingga 16.000 anak di 35 Sekolah Dasar Seluruh Jawa Timur, yang di Jember ada 35 SD yang kita datangi”, kata Project Coordinator AMIR project di regional Jawa Timur Firjaun, Selasa (10/11/2019).

Menurutnya Organisasi AIESEC merupakan kegiatan kepemudaannya dan kali ini mendukung SDG atau rencana pembangunan berkelanjutan nomor 3 yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta nomor 6 dengan ketersediaan dan pengelolaan air bersih.

Dalam kegiatannya, proyek AMIR lanjutnya, membawa isu penting yang masih kurang disadari oleh masyarakat Indonesia, yaitu minum air putih untuk menjaga kesehatan dan konsentrasi. Untuk itu  kegiatannya, AMIR menemui anak-anak sekolah dasar di 4 kota yaitu Sidoarjo, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi dengan menggunakan cara unik untuk menyampaikan pesan penting ini.

Pemuda-pemudi dari AIESEC menggunakan pendekatan langsung dengan mengajak siswa mengikuti senam AMIR, story telling, membuat jadwal minum air dan menggunakan games seru dengan hadiah yang menarik dan bermanfaat untuk menarik perhatian para siswa”, jelasnya.

Kegiatan yang paling akhir dan yang tak kalah penting, lanjutnya adalah dengan mengajak langsung kepada para siswa – siswi untuk mengisi botol minumnya dengan air putih, sehingga mereka dapat mempraktikkan minum air putih.  (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: