"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 31 December 2019

Bawaslu Jember Lantik 93 Orang Panwascam 19 Perempuan


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember melantik 93 orang Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi di 31 Kecamatan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jember 2020, Senin 30 Desember 2019.

 Ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka mengatakan dari 93 anggota dari 31 Kecamatan, terdapat 19 anggota dari perempuan lebih banyak yang terpilih dari pada Pilpres.

"Jumlah perempuan di Panwascam Pilbup Jember tahun ini lebih banyak dibandingkan di Panwascam Pilres dan Pileg lalu, dan masa kerja mereka selama 12 bulan sejak dilantik sampai dua hari setelah penghitungan suara di tingkat kabupaten,”ujar Ketua Bawaslu Jember

Setelah pelantikan, sambung Imam Tobroni Pusaka, para Panwascam menjalani bimbingan teknis terkait pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilkada) Kabupaten Jember 2020.

“Dan kami menekankan pada para pengawas tingkat kecamatan ini terdiri atas wajah baru, juga wajah lama alias mereka sebelumnya pernah menjadi Panwascam, harus bekerja secara netral dan jujur sesuai prinsip pengawasan," tegasnya

Bupati Jember, Faida mengucapkan selamat atas dilantiknya 93 orang Panwascam Pilbup 2020 ini, berharap Panwascam bekerja secara profesional.

“Mereka sudah direkrut melalui cara yang profesional, tentunya menghasilkan Panwascam yang profesional juga,” ujar Faida. Faida mengapresiasi bertambahnya jumlah perempuan di komposisi Panwascam untuk Pilbup Jember 2020.

“Saya senang dan sangat mengapresiasi atas bertambahnya perempuan yang jadi anggota Panwascam yang sebelumnya hanya lima, sekarang ada 19 orang dari 93 Panwascam adalah perempuan,” tegas Faida. (edy)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: