Translate

Iklan

Iklan

Desa di Jember ini Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Hidup Sehat

Media
12/27/19, 21:23 WIB Last Updated 2019-12-27T15:28:03Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pemerintah Desa Curahlele mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga serta menjaga lingkungan tetap bersih, Jum'at 27 Desember 2019.



"Bila hidup sehat tidak ditumbuhkan di masyarakat, maka tidak akan ada perubahan, tidak mungkin bila hanya mengandalkan pemerintah desa, soal lingkungan bersih dan hidup sehat, semua harus berpartisipasi," ujar Kepala Desa Curahlele, Abdul Hamid.

Kata dia, hari ini pemerintah Desa Curahlele bersama masyarakat melakukan senam bersama di halaman kantor desa yang kemudian dilanjut bersih-bersih lingkungan.

"Nikmat sehat itu paling penting, orang bilang, memiliki banyak harta namun dalam keadaan sakit buat apa. Sejauh ini kan masyarakat sadar pentingnya sehat kalau sudah dalam keadaan sakit," ucapnya.

Masyarakat, sambung Abdul Hamid, kesadarannya untuk peduli lingkungan perlu ditumbuhkan dan dijaga. Sebab saat ini, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan rendah, hal tersebut ditandai dengan menumpuknya sampah di sungai-sungai dan di sekitar.

Abdul Hamid berharap, kesadaran masyarakat Desa Curahlele terhadap lingkungan semakin tinggi. Sehingga, tercipta lingkungan yang bersih dan kehidupan yang sehat. (RF).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa di Jember ini Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Hidup Sehat

Terkini

Close x