"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 6 December 2019

Puting Beliung di Jember Merenggut Nyawa Saniya

Reruntuhan dapur rumah satrawi ada bercak darah korban Saniya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Hujan lebat disertai angin puting beliung di Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo, Kamis sore 5 Desember 2019 merenggut nyawa seorang perempuan bernama Saniya.

 Laporan dari Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember yang diterima MAJALAH-GEMPUR.Com, pukul 16. 00 WIB, telah terjadi hujan disertai angin kencang di Wilayah Kec. Ledokombo dan Sekitarnya.

Firman Arifianto mengatakan, titik angin beliung di Dusun Pasar RT 01, Desa Ledokombo, Kec. Ledokombo dengan Kordinat 08°8'1,765 S dan 113°52'30,207 S, Jum'at 6 Desember 2019.

Pada Pukul 17.30 Wib, kata Firman, sebuah dapur rumah milik Satrawi ambruk, menimpa Istrinya Saniya. Akibatnya, rahang mulut bawah patah, luka robek di leher 8 cm, Saniya akhirnya meninggal duniam

Warga yang mengetahui kejadian bernama Ripon, tetangga korban bersama warga lainnya, mengangkat jenazah.
Korban dimakamkan malam itu juga.

Firman menjelaskan, sementara ini kerugiannya belum bisa dihitung hanya dapur rumah rusak berat. Namun, tim Jitu Pasna sudah proses menghitung kerugian akibat puting beliung milik keluarga Satrawi ini yang menewaskan istrinya Saniya sementara putranya Sugeng selamat.

Pusdalops BPBD Jember menerima informasi dan kata Firman pada Pukul 18.20 Wib, BPBD Jember tiba di lokasi Puskesmas Ledokombo melakukan pemeriksaan terhadap korban. Koordinasi dengan Koramil, Polsek dan Muspika Kecamatan Ledokombo.

Korban tertimpa puting beliung lanjut Firman, sudah dibantu dengan mendistribusian Bantuan Logistik kepada korban oleh BPBD Jember. (RF/Kril).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: