Translate

Iklan

Iklan

Antisiapasi Bencana Banjir, Kodim Jember Bentuk Posko Bencana di Setiap Kecamatan

Media
1/06/20, 15:41 WIB Last Updated 2020-01-06T08:41:52Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com -
Cuaca yang tidak menentu rupanya menjadi perhatian khusus Kodim Jember, hal itu untuk mengantisipasi adanya kejadian bencana di wilayah Kabupaten Jember. Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember, telah menyiapkan posko bencana di setiap koramil se-kabupaten Jember.

Letkol. Inf. La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, posko yang sudah dibentuk nantinya akan tanggap terhadap kejadian bencana yang ada di wilayah masing-masing. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya adalah BPBD dan kepolisian.

"Kami dari Kodim beserta jajaran sudah melakukan koordinasi terkait dengan kesiapan dalam penanganan bencana," terangya. Saat diwawancara MAJALAH-GEMPUR.Com di tempat kerjanya, Senin 06 Januari 2020.

"Dalam penanganan bencana tentu tidak hanya dilakukan oleh pihak terkait saja, namun dibutuhkan sinergitas bersama seluruh elemen masyarkat," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya melakukan pemetaan wilayah sesuai dengan kerentanannya, salah satunya yang disebutkan adalah kecamatan panti, patrang dan silo yang diketahui rawan banjir.

Kepada masyarakat Kodim juga berpesan agar tidak membuang sampah sembarangan, "Karena itu juga salah satu penyebab terjadinya banjir," Pungkasnya. (EO)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisiapasi Bencana Banjir, Kodim Jember Bentuk Posko Bencana di Setiap Kecamatan

Terkini

Close x