"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 5 January 2020

Dandim Cup 2020 Ajang Mencari Atlet Bola Voli Berbakat


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember menggelar Open Tournament Bola Volly Dandim Cup 2020, event ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat, Sabtu 4 Januari 2020.

 Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan, kegiatan ini untuk menjaring dan menyaring atlet-atlet yang berkualitas, tepatnya untuk membentuk maupun mengembangkan potensi atlet bola voli.

"Adanya turnamen seperti ini, menjadi cikal bakal lahirnya bakat atau bibit para atlet berprestasi yang bisa ke ajang yang lebih tinggi lagi," ujarnya di Lapangan Bola Volly Bumdes, Desa Garahan, Kecamatan Silo.

Dandim La Ode menuturkan, ke depan perlu sistem pembinaan berkelanjutan bagi para pemain, agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar di masa mendatang.

“Esensinya adalah ini untuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Turnamen bola voli antar club ini mencari bibit-bibit se-Karesidenan Besuki yang bisa sebagai atlet muda bola voli," imbuhnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf La Ode M Nurdin juga mengajak kepada semua supporter dan para pemain, selama berlangsungnya open tournament bola volly untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya berharap, baik kepada seluruh peserta turnamen maupun pihak-pihak yang terlibat, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki dan tetap menjaga sportifitas,” pungkasnya.

Adapun item open tournament bola volly diikuti 63 tim putra dan 16 tim putri se-Karesidenan Besuki. Mereka akan memperebutkan trofi Dandim Cup dengan total uang hadiah sebesar Rp 25.000.000,- (RF/Eros/Kader Jurnalis).

Berita Terkait Olahraga

No comments: