"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 19 January 2020

Ketua PC GP Ansor Kencong, Agus Nur Yasin Targetkan 1000 Kader Banser


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Konfrensi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kencong hari ini, Sabtu 18 Januari 2020, menggelar rapat tertinggi Pemilihan Ketua Umum PC GP Ansor kencong di MI Miftahul Ulum 01 Kepanjen Kecamatan Gumukmas.

Agus Nur Yasin yang terpilih sebagai ketua menargetkan 1000 kader Banser selama periode kepemimpinannya. Sebelumnya, PC GP Ansor mengalami kekosongan pemimpin lantaran tertunda pelaksanaan konfercab yang terganjal persyaratan administratif. Sehingga, tiga bulan lamanya mengalami carateker (pemimpin sementara).

Pemilihan ini diikuti 58 peserta rapat yang berasal dari utusan 48 Ranting dan 6 Pengurus Anak Cabang (PAC) di bawah naungan PC GP Ansor Kencong. Pemilihan dilakukan dengan E-voting dengan tiga calon diantaranya Agus Nur Yasin, Reza Amrullah dan Aminullah.

Hasilnya, Agus Nur Yasin mengantongi 30 suara, sedangkan 2 calon lainnya, Reza Amrullah meraup 18 suara menyusul Aminullah yang harus puas dengan 10 suara, dengan jumlah total suara sah masuk 58 suara dan suara tidak sah nihil. Atas hasil ini, Agus Nur Yasin dipastikan akan ditetapkan sebagai Ketua Umum PC GP Ansor Kencong masa khidmat 2020-2024.

"Ini bukan kemenangan saya sendiri ,tapi kemenangan kita bersama.sekarang tidak ada lagi yang namanya timses calon,yang ada hanyalah timses untuk pengembangan bagaimana GP Ansor kedepan bisa menjadi lebih baik", kata Agus kepada MAJALAH-GEMPUR.Com, usai panitia mengumumkan kemenangannya.

Sesuai petunjuk PC NU, Agus berkomitmen akan membesarkan Ansor Cabang Kencong untuk lebih baik dari sisi penataan organisasi maupun kelembagaan. Bagi dia, pengkaderan akan menjadi titik utama dalam program kerjanya nanti. Alasanya, sebesar apapun organisasi tanpa pengkaderan yang tidak berjalan dengan baik, maka cepat atau lambat akan mengalami kepunahan.

"Saya berharap Ansor cabang Kencong semakin banyak dan semakin militan, senyampang dengan program kerja yang akan kami lakukan dalam 100 hari di awal kepemimpinan kami", pungkasnya.

Sementara Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur Muhammad Jakfar Shodiq, usai memimpin kegiatan kali ini menyampaikan, Konfercab Rapat Tertinggi secara periodik oleh PC GP Ansor Kencong ini akan menghasilkan kaderisasi dan suksesi kepemimpinan PC GP Ansor kedepan, karena organisasi Ansor adalah organisasi kader.

Jakfar menyampaikan pesan kepada ketua umum terpilih, agar menjaga harmoni diantara semua kader dan membangun silaturahmi dengan senior-senior yang terdahulu. Membangun kembali sistem kaderisasi dengan baik dan penataan organisasi dengan mematangkan sistem administrasi secara baik. "Karena tadi sudah ada catatan-catatan yang berkaitan dengan keadministrasian",

Menjalankan fungsi administrasi yang harus di lakukan oleh PC kepada ranting-ranting."Dan yang paling penting membangun efektivitas koordinasi baik kebawah maupun ke atas," tambahnya. (RF/Eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: