Translate

Iklan

Iklan

LRPPN BI Baksos Pengobatan Terapi

Media
2/20/20, 20:41 WIB Last Updated 2020-02-21T03:26:05Z

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com - Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna Narkokotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) Banyuwangi, bersama Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN LAI) , menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan dan terapi gratis, di kantor lembaga rehabilitasi JL Kepiting No. 89 Tukangkayu Banyuwangi, Kamis 20 Februari 2020.

Baksos diikuti puluhan warga setempat dan beberapa warga lainnya. Pemeriksaan dan terapi gratis meliputi kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan kebidanan, teknik seft, thibbun nabawi, bekam dan terapi Qur'anic oleh tim Garputala serta terapi problematika kehidupan, tampak respons warga begitu antusias.

Diantara tenaga medis, ada dr. Yan Agus Achtiar, serta dari Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono (KDS) Gitik Rogojampi. Bahkan SEFter Banyuwangi yang digawangi Joko Setiono S.Kep, SHt turut menyumbangkan tenaganya. Bahkan tim terapi Qur'anic Garputala dibawah bimbingan Drs. Hudori MPd, dan tim bekam pria/wanita juga tidak ketinggalan pula. Selain itu terlihat beberapa awakmedia online dan cetak yang turut mensupport bakti sosial ini.

Tak kurang Muhammad Hiksan, MM, Ketua IPWL LRPPN BI Banyuwangi juga bersukacita. "Alhamdulillah baksos yang kita laksanakan bersama BPAN LAI Banyuwangi berjalan dengan lancar," lontarnya.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com, tampak dr. Didik Sulasmono dan dr. Yan Agus Achtiar serta crew lainnya begitu telaten melayani warga yang datang memeriksakan kesehatannya. "Kita senang dengan baksos seperti ini, karena ini juga menjadi tuntutan sebagai dokter yang harus punya kepedulian drngan mengamalkan ilmunya. Tidak semuanya harus dihitung dengan materi," tutur dr. Didik didampingi koleganya, dr. Yan.

Pada kesempatan itu, tidak mensia-siakan momentum, Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi, Alif Hudi Widayat dan Kadiv Sosial Lingkungan Agus Hariyanto, memeriksakan kesehatannya dengan cara bekam. "Enteng rasanya setelah di bekam, nyaman gitu loh di badan," cetus Agus Hariyanto.

Baksos pemeriksaan dan terapi gratis ini diakhiri tepat pukul 13.00 WIB. "Tanggal 27 Februari mendatang kegiatan yang sama akan kita gelar di Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi," tutup Hakim Said, selaku pembina di LRPPN BI maupun BPAN LAI. (RF/Eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LRPPN BI Baksos Pengobatan Terapi

Terkini

Close x