"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 23 February 2020

Pasangan Faida-Vian Bawa 180.182 Dukungan Daftar Independen


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Petahana dr. Faida MMR, menggandeng Dwi Arya Oktavianto mendaftarkan diri ke KPU sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati lewat jalur independen.

Pasangan Faida-Vian ke KPU hari ini membawa 180.182 bukti dukungan secara fisik. Bukti dukungan dibawa menggunakan mobil box. Keseluruhan, Faida mengklaim mendapatkan 246.133 dukungan, namun sementara ini hanya 180.182 yang telah dimasukkan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Hari ini terakhir pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Jalur independen untuk Pilkada tahun 2020, untuk itu saya dan mas Vian hari ini memanfaatkan untuk mendaftarkan," ujar Faida, Minggu 23 Februari 2020.

Sekaligus, lanjut Faida, menyerahkan dukungan secara fisik untuk dapatnya di verifikasi lebih lanjut sesuai dengan ketentuan di KPU. Kemaren, lanjut Faida, waktu deklarasi, dukungan terus mengalir sampai saat terakhir sejumlah 246.133 dukungan.

"Namun demikian, sampai saat terakhir yang sudah dimasukkan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sejumlah 180.182 dukungan dan jumlah tersebut sudah dari 31 kecamatan dari 248 desa/kelurahan," ucapnya.

Meski demikian, sambung Faida, ada 7 desa yang belum masuk ke Silon. Sementara tertundanya pendaftaran kemaren, Faida beralasan mengikuti permintaan masyarakat untuk mengikuti rangkaian deklarasi lebih dulu.

"Rangkaian doa dan memberikan kesempatan kepada relawan untuk menyerahkan dukungan. Kita hargai semangat tersebut sebab masih bergerak di lapangan dan kita juga tidak menutup komunikasi dengan partai politik," terangnya.

Faida menjelaskan, daftar independen ini merupakan ikhtiar. Selebihnya, tawakal untuk yang terbaik. Mengenai Partai Politik, sampai detik ini masih melakukan komunikasi dengan Partai Politik meski belum ada satu pun partai yang fix memberikan dukungan.

"Kita akan terus melakukan komunikasi sebab sejatinya takdir yang kita jalani tidak mungkin untuk tidak mendaftarkan dengan dukungan masyarakat," ungkap Faida.

"Rekomendasi dari partai politik belum ada sampai saat ini. Sejauh ini partai politik banyak melakukan surve-surve dan ada tahapan-tahapan yang panjang dari partai politik," tuturnya.

Oleh karenanya, lanjutnya, kesempatan independen ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar. Masalah nanti mendapatkan rekom partai, "Kita mengalir saja," katanya sambil tersenyum.

Komisioner KPU Jember, Achmad Susanto, Sabtu 22 Februari 2020 mengatakan, kesempatan untuk jalur independen sampai tanggal 26 masih bisa mencabut. Namun, bila sudah masuk tanggal 27 tidak bisa, sebab sudah masuk verifikasi administrasi. (RF).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: