Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Bantu Korban Tanah Longsor

Media
2/27/20, 20:43 WIB Last Updated 2020-02-27T13:43:03Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - PMI Kabupaten Jember memberikan sumbangan sembako kepada Korban bencana tanah longsor yang terjadi hari Jum’at sore (21/2/2020) pukul 17.30 di RT 3 RW 2 Dusun Mojan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang Jember.

Longsoran memasuki rumah Rasmat, korban, tepatnya tiga ruangan, ruang tamu, kamar, dan dapur. Kondisi rumah rusak ringan sebab tembok rumah yang terbuat dari anyaman bambu jebol diterpa longsoran.

"Untuk meringankan beban penderitaan akibat bencana tanah longsor tersebut, PMI Kabupaten Jember mendistribusikan paket sembako kepada keluarga bapak Rasmat," ujar Ketua PMI Jember, Zaenal, Kamis 27 Februari 2020.

"PMI memberikam bantuan sembako untuk korban. Semoga bisa sedikit meringankan korban, " tutur H EA Zaenal Marzuki SH MH. Kata dia, Tim PMI Kabupaten Jember menggunakan 4 armada roda 2 karena akses jalan tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4.

Kondisi tanah yang licin, sambung Zaenal, mengharuskan petugas lebih hati-hati dan kurang lebih 500 meter petugas PMI berjalan kaki karena medan terjal.

Tim yang bertugas ke rumah korban antara lain Wachid Budhi Santoso, M.Ali Ridho, Faiturrahman, Ghufron Eviyan Efendi dan Yuli Santoso.

"Tim relawan PMI Kabupaten Jember selalu sigap jika terjadi bencana alam," terangnya. Bahkan. PMI kabupaten tetap mendirikan posko bencana di Markas PMI Kabupaten Jember di Jl Jawa.

"Selama 24 jam penuh relawan siaga. Jika sewaktu-waktu ada kejadian tim relawan yang berjaga langsung meluncur. Tak hanya itu, sarana dan prasarana juga siaga. Mulai dari ambulans, motor bloodjet sampai gergaji mesin untuk memotong pohon juga disiapkan," jelas Zaenal. (*).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Bantu Korban Tanah Longsor

Terkini

Close x