"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 29 March 2020

Agar Sehat, Muspika di Jember ini Rapat di Bawah Terik Matahari


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Menjaga kesehatan adalah hal utama ditengah merebaknya wabah pandemi covid 19. Oleh karenanya, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Mumbulsari menggelar rapat terbuka di bawah terik matahari, tengah halaman, Minggu 29 Maret 2020.


Rapat sambil berjemur ini, dipimpin Camat Drs, Joko Soponyono bersama Kapolsek AKP Hery Supatmo dan Danramil Lettu CBA Ainul Yaqin, serta seluruh Kepala Desa Mumbusari.

Rapat sembari berjemur memang baru kali ini dilakukan. Tujuannya agar lebih sehat. Rapat tersebut membahas mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk menangkal Covid-19. Salah satunya adalah melakukan represif Kecamatan Mumbulsari menggandeng Polri dan TNI.

“Mulai hari ini, saya minta Satpol PP berkoordinasi dengan Polsek dan Daramil agar menyisir dan berkeliling ke seluruh penjuru Mumbulsari, langkah tersebut dilakukan untuk membubarkan setiap keramaian di tempat hiburan dan kerumunan massa," Kata Camat Mumbulsari Joko Soponyono.

Dia berharap, Kepada seluruh Kades harus selalu dan tetap tanggap untuk permasalahan yang ada sekarang ini tetang covid 19, jangan sampai menjalar.

Joko menambahkan, Selain itu para Kades untuk menggerakan Kasun, RW, RT, untuk mendata, mencatat Warganya yang masuk, Pulang dari Luar kota, lebih lebih dari Daerah Zona merah, dan membentuk satgas tingkat desa, serta melaporkan pada dinas terkait.

drg. Zainul, Kepala Puskesmas Mumbusari, Setiap desa diharap melapirkan kedatangan Warganya yang datang dari Zona Merah, Kapan/tgl kedatangan, keadaan, Sakit atau sehat, alamat Dusun, RT, RW, Dusun, Desa, dan Nomor Tilpun, supaya mudah di Pantau dan di awasi.

Danramil Lettu CBA Ainul Yaqin, Meminta kepada Kepala Desa dan jajaranya harus selalu peka dan tanggap kepada Warga Masyarakatnya, jangan sampai ada kejadian yang sudah terlaksana baru dibubarkan harus di antisipasi sebelumya dan di kasih arahan supaya acara tidak terlaksana.

Kapolsek Mumbusari AKP Heri Supadmo, Kami dan jajaran samping, Babin Kantibmas, Babinsa, dan Satpol serta Banpol, yang ada di tingkat Desa , akan kerja keras menyadarkan kepada Warga Masyarakat, utamanya yang begadang malam.

"Sesuai dengan maklumat Kapolri yakni bergerombol, punya hajad, pengajian dan bentuk bentuk pengumpulan massa, harus dibubarkan karena hal tersebut akan mudah penyebaran covid-19."tandas AKP Hery Supatmo.

Rapat Muspika dan kades se Kec Mumbulsari melaksanakan rapat di ruangan terbuka dibawah terik matahari, kegiatan ini juga dimaksukan untuk mengindari kita dari terpaparnya virus corona,

"Dimana sinar matahari jam 10 pagi diyakini mengadung unsur ultraviolet B yang menghasilkan vitamin D3 yang berguna untuk meningkatkan Imun kita,"pungkas Hery Supatmo. (RF/Eros/edy)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: