"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 23 March 2020

Cegah Covid-19, IKIP PGRI Jember Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Universitas IKIP PGRI Jember Senin (23/3/2020) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kampusnya.

Penyemprotan dimulai dari ruang kelas, Tata Usaha, tangga, tempat olahraga, kantin, parkiran hingga ruangan pimpinan. Demikian disampaikan Rektor IKIP PGRI Jember Prof. Dr. Rudy Sumiharsono, MM Rudy Sumiharsono.

Lebih lanjut Prof. Dr. Rudy bahwa menjelaskan bahwa Penyemprotan juga dilakukan dibeberapa tempat publik, yaitu perpustakaan, PKM mahasiswa, Masjid serta titik keramaian lainya hingga kondisi normal kembali.

"Hari ini, kita melakukan penyemprotan desinfektran di Kampus IKIP PGRI sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus Covid-19. Berikutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi mahasiswa kita,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Ali Syamsuddin, menurutnya  kegiatan tersebut  sebagai bentuk keseriusan pihak Yayasan untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi.

"Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan oleh personil petugas Dinas Kesehatan dan kebersihan kampus. Selain itu kampus juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kelas atau tempat strategis di kampus IKIP PGRI." tukasnya. (whet/eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: