"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 22 March 2020

PPS Bingung, PPK Sebut yang Membentuk Sekretariatan Kepala Desa

Foto ilustrasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pembentukan sekretariatan PPS desa untuk wilayah Kecamatan Rambipuji terbilang cukup aneh, sebab PPK menyatakan bahwa sekretariatannya dipilih oleh Pemerintah Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu PPS yang merasa kebingungan terkait pembentukan sekretariat PPS kepada MAJALAH-GEMPUR.Com, Minggu 22 Maret 2020.

Salah satu komisioner PPK Kecamatan Rambipuji, Agus Hakam saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan, dia menyarankan konfirmasi ke ketua PPK.

Panwascam Rambipuji, Fawaid saat dikonfirmasi via telephone justru balik bertanya model instruksi PPK seperti apa. Kemudian, dia berdalih masih akan bertanya kepada teman-temanya.

"Biar ini, kalau tidak ada benar dan tidaknya kan tidak bisa memberikan tanggapan mas, kalau di undang-undang memang tidak boleh karena tidak ada sangkut pautnya dengan desa itu," katanya.

Ketika ditanya mekanisme pembentukan sekretariat PPS, Fawaid minta menunggu sebab dirinya belum membaca, "Sek sek bentar bentar, aku sek durung baca-baca juga yaa," ucapnya.

Fawaid berjanji nanti akan menghubungi lagi sembari bertanya siapa komisioner PPK yang menginstruksikan pembentukan sekretariatan. (*).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: