"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 19 April 2020

Putus Penyebaran Covid-19, 66 orang Jalani Isolasi di Jember Sport Garden

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebanyak 66 orang yang berasal dari 17 Kecamatan menjalani Isolasi di Jember Sport Garden (JSG),

Jumlah itu berasal dari hasil Pemeriksaan Kesehatan tim Gugus Tugas Covid-19 Jember di 5 Pos gerbang masuk, yaitu di Desa Garahan Silo, Jelbuk, Sukowono, Sumberbaru dan Jombang dan kiriman dari Muspika. Untuk jumlah terbanyak berasal dari Kecamatan Gumukmas.

"Jumlah itu juga atas kiriman Muspika dari TKI/TKW yang pulang kampung, mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari kedepan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Gatot Triyono, Minggu (19/42020) pagi.

Masing-masing berasal dari, Ambulu 4, Balung 7, Bangsalsari 3, Gumukmas 15, Jelbuk 5, Jombang 8, Kencong 2, Panti 1, Patrang 1, Rambipuji 4, Silo 1, Sukowono 1, Sumber baru 3, Tanggul 2, Tempurejo 1, Umbulsari 1, dan dari Wuluhan sebanyak 7 orang.

"Selama 14 menjalani Isolasi, mereka akan mendapatkan bimbingan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan berolahraga di pagi hari juga mengonsumsi makanan bergizi. disiplin rajin cuci tangan," beber Mantan camat Kaliwates ini

Soal makanan, tegasnya, tidak perlu khawatir. Makanan dengan menu sehat tersedia tiga kali sehari. Plus snack. Jaminan makan ini juga dirasakan oleh keluarga mereka yang ada di rumah. Sebab, pemerintah memberi mereka beras 25,6 kg.

“Warga yang menjalani isolasi mengaku nyaman, karena memang suasananya nyaman, tidak seperti karantina di rumah sakit, Ayo sama-sama memutus rantai penularan dan mendukung pencegahan covid-19 dengan mematuhi protokol yang ada," ungkap mantan Camat Kaliwates ini. (wht).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: