Translate

Iklan

Iklan

Budi Bersyukur, Listrik 450 VA Gratis Bukan Hoax

Media
4/02/20, 22:24 WIB Last Updated 2020-04-02T15:24:49Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pemerintah memberikan keringanan dengan menggratiskan tarif listrik bagi pelanggan 450 VA dan potongan sebanyak 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi mulai dari bulan April - juni 2020 seiring dengan kian mewabahnya Virus Korona atau Covid - 19.


Salah satu warga Desa Manggisan Rt.2 Rw.7 Kecamatan Tanggul, Budi yang kesehariannya bekerja serabutan, di rumahnya berlangganan listrik 450 VA.
Semenjak mewabahnya atau pandemik Virus Korona, pihaknya mengaku sudah tidak lagi mempunyai penghasilan atau penghasilannya tidak menentu.

"Alhamdulillah, pemerintah menggratiskan listrik 450 VA, tahunya saya sewaktu bayar tadi secara online di salah satu toko berjaringan, keluar tulisan tagihan belum tersedia, tidak bayar alias gratis, padahal sekarang mulai tanggal 1 waktunya bayar," ujar Budi, kamis (2/4/2020)

"Biasanya, saya setiap bulan membayar listrik, kisaran 80 sampai dengan 90 ribu perbulan, kan lumayan, uang pembayaran Listrik bisa buat beli Beras dan laok paok, dan lain - lainya." imbuhnya.

Hal yang senada, juga disampaikan oleh Sugiman (42) warga dusun Krajan desa Patemon kecamatan Tanggul, yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang Sepeda motor bekas (pakekan) yang mempunyai listrik golongan 450 VA, pembayarannya juga di gratiskan.

"Semoga, wabah Virus Korona, segera cepat selesai dan teratasi, tidak berkepanjangan, sehingga kami sebagai rakyat tidak merasa khawatir mencari penghasilan, sangat terasa mas, nyaris tidak ada baik yang menjual ataupun membeli sepeda motor," ungkapnya. (RF/Eros/yud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budi Bersyukur, Listrik 450 VA Gratis Bukan Hoax

Terkini

Close x