"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 3 April 2020

DPRD Fraksi Gerindra Bersama Pemuda Arter Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra Kabupaten Banyuwangi bersama pemuda Arek Teringan (Arter) turut serta melakukan penyemprotan Disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)


Salah seorang Anggota DPRD Banyuwang dapil 5 dari fraksi partai Gerindra, Abdul Gofur mengatakan, hari ini melakukan penyemprotan di kawasan Desa Kebunrejo, Kec. Kalibaru, Kab. Banyuwangi, di beberapa tempat fasilitas umum, Jum'at 3 Maret 2020.

"Penyemprotan dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, Khusunya di lingkungan Kecamatan tesebut," tutur Abdul Gofur. Kata Politisi Partai Gerindra ini, penyemprotan dilakukannya di berbagai tempat keramaian atau fasilitas umum seperti tempat Ibadah, Kedai, Warung, dan tempat-tempat keramaian orang biasa berkumpul.

"Pokonya, tempat yang bersifat atau rawan keramaian dan sering dikunjungi warga masyarakat, kita lakukan penyemprotan Disinfektan," ujarnya

Ia menambahkan, dirinya melakukan penyemprotan Disinfektan hari ini mengajak pemuda arek terongan (Arter) bersama aliansi pedagang buah bersahabat di lingkungannya tersebut, untuk ikut serta dalam pennyemprotan Disinfektan di daerah itu.

Selain dirinya kata Gofur, pihak pemerintah Banyuwangi maupun Desa dan pemuda, serta banyak intansi - intansi yang sudah melakukan dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Kita sama-sama mengajak, pihak masyarakat serta pemuda dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 hari ini," kata Gofur Menurutnya, selaku penyambung lidah masyarakat sebagai anggota DPRD, penyemprotan disinfektan adalah upaya utama yang mesti dilakukan untuk melindungi masyarakat.

"Ya, setidaknya kita sudah berupaya menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati," jelasnya. Lanjutnya, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, dengan membiasakan mencuci tangan dan menghindari kerumunan keramian.

"Kepada masyarakat, rajin-rajin jaga kesehatan dengan polah hidup sehat. Segera melakukan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat, apa bila merasakan gejala-gejala yang dicurigai, " pungkasnya. (Wahyu)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: