Translate

Iklan

Iklan

Gubernur Jatim Beri Bonus Atlet Berprestasi Kejuaraan Peparpenas

4/19/20, 19:58 WIB Last Updated 2020-04-19T13:14:20Z
Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gubernur Jatim, Sabtu (18/4/2020) sore beri bonus tali asih kepada para atlit berprestasi di ajang Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke IX-2019.

Bonus ini sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet disabilitas yang membawa harum nama baik Provinsi Jawa Timur, dan menjadi Juara Umum dan memboyong 20 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Total bonus yang diberikan sebesar Rp 315.000.000.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Minggu (19/4/2020), untuk rincian bonus yang diberikan yaitu Rp 10.000.000 untuk para atlet penyumbang medali emas, kemudian Rp 7.500.000 untuk atlet penyumbang medali perak, dan Rp 5.000.000 untuk atlet penyumbang medali perunggu.

“Sebenarnya kami ingin memberikan saat mereka selesai bertanding akhir tahun lalu, namun anggarannya belum ada di APBD. Sehingga baru tahun ini baru bisa diserahkan,” kata Gubernur Khofifah, usai menyerahkan bonus di Gedung Negara Grahadi kepada 6 atlet beprestasi

Penyerahan bonus itu dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. “Yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak”, jelasnya saat didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono serta Kadispora Jatim Supratomo,

Atlet itu dari cabor Bulutangkis, Diang Gusti P (Banyuwangi), Eka Puspita (Nganjuk). Tenis Meja Refalina Handayani (Kabupaten Mojokerto), Renang; Mutiara Cantik (Nganjuk) dan Atletik yaitu Ryan Arda (Kota Kediri) dan Firza dari Kota Surabaya, untuk yang belum datang akan ditransfer.

Ada 5 cabor penyumbang emas yaitu dari atletik 7 emas, renang 6 emas, bulutangkis 3 emas, tenis meja 2 emas, dan catur 2 emas. “Untuk anak-anakku, terus dijaga semangatnya, dan untuk pelatih, orang tua kami ucapkan terima kasih, terus memberikan semangatnya,” harapnya. (hms)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Jatim Beri Bonus Atlet Berprestasi Kejuaraan Peparpenas

Terkini

Close x