"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 9 May 2020

Dandim Jember Beri Bantuan Sembako Kepada Para Lansia Terdampak Covid-19

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dengan moto TNI Selalu ada untuk rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember terus bergerak untuk berbagi sembako dan masker kepada lansia dan janda miskin terdampak Covid-19.

Dengan berseragam doreng hijau, rombongan Kodim dibawah komando Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf. La Ode M Nurdin, mendatangi rumah-rumah lansia di wilayah Patrang, terkhusus para penerima rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu).

Dan La Ode, rela terjun langsung menyerahkan bantuan kepada beberapa janda tua, dengan harapan bantuan itu bisa digunakan untuk menopang kebutuhan sehari-hari pada bulan ramadhan, sementara masker itu dipakai untuk menghindari penyebaran pandemi asal Wuhan Cina itu.

"TNI AD Selalu ada untuk rakyat dengan mengunakan MOSICO Motor Siaga Covid-19, untuk blusukan ditengah pedesaan / perkampungan membagikan beras dan masker, semoga bermanfaat," tutur mantan Dandim 0831 Surabaya Timur Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut pria Lulusan Akmil tahun 2001 menegaskan bahwa  kegiatan ini akan terus berlanjut di masing-masing wilayah Koramil hingga pandemi virus Corona ini berlalu. “Kita berharap wabah yang meluluhlantakan perekonomian masyarakat ini segera berlalu”, harapnya. 

Salah satu penerima bantuan Romla (65), terlihat rasa bahagia. Ia menyampaikan  rasa syukurnya telah mendapat bantuan ini.  "Tentunya saya bersyukur dan kami ucapkan terimakasih kepada TNI AD telah peduli dan memberikan empati terhadap kaum lansia dan janda," paparnya.

Menurut Komandan Koramil Patrang, Kapten Sumaryono,  kegiatan Bakti Sosial ini terlaksana di Kelurahan Banjarsengon dan Kelurahan Patrang sebanyak sepuluh KK. "Bantuan  berupa kebutuhan makanan dan masker, semoga bermanfaat," katanya. (wht).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: