"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 2 May 2020

Hipmi Jember Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Melawan Covid-19


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.Guna melawan penyebaran virus corona atau covid-19, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan masker dan Hand Santizer di beberapa titik di Jember.


Ketua HIPMI Jember, Nurrizal Arif menilai kesadaran masyarakat untuk memakai masker selama pandemi Covid-19 masih rendah. Sehingga membuat dirinya bersama Hipmi Jember turun langsung ke jalan untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Kita dari HIPMI ada lanjutan dalam rangkaian melawan Covid-19 yang kemarin hari Kamis kita membagikan APD untuk tenaga kesehatan di Puskesmas-Puskesmas, hari ini kita terjun langsung ke masyarakat karena kesadaran masyarakat masih sangat rendah untuk memakai masker," katanya, Sabtu 2 Mei 2020.

Selain membagikan masker, HIPMI juga membagikan hand sanitizer kepada masyarakat yang terdampak Secara langsung maupun tidak langsung virus Corona. "Saya bersama 20 anggota HIPMI turun langsung ke lapangan membagikan masker dan hand sanitizer, harapannya masyarakat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk memakai masker setiap keluar untuk mengantisipasi virus Corona," imbuhnya.

Dia menambahkan, masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Itu dibuktikannya ketika membagikan masker langsung kepada mereka tukang becak, ojol, sopir angkot, pedagang di pinggir jalan hingga pedagang di pasar tradisional. "Seperti terlihat tadi, masih banyak masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas di luar. Padahal keberadaan masker sangat dibutuhkan untuk meminimalisir terjangkit Corona," ujarnya.

Jadi, sambung Rizal, tadi sasarannya masyarakat di sekitar stasiun, terminal arjasa dan titik terakhir di wilayah kampus karena masiswa rupanya masih banyak yang belum menggunakan masker. Termasuk yang ke arah Pakusari dan terakhir di bundaran Mastrip.

Semementara itu, ketua panitia pelaksana Adiemsya menyampaikan, fokus pembagian masker lebih ke pelaku usaha yang ada di jalanan, ke pasar, ojol, masyarakat yang belum sadar menggunakan masker, sebab mereka itu setiap hari berhubungan dengan banyak orang, untuk mengantisipasi persebaran Corona.

"Kita khawatir kalau tidak memakai masker akan mudah tertular virus corona. Sementara untuk dana dari kegiatan ini, donasi dari HIPMI pusat, Jatim dan Jember, ke depannya kita berencana membagikan sembako," katanya.

Dia berharap, apa yang dilakukannya bisa memicu kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona. (RF).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: