"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 30 May 2020

Pasar Tanjung Jember Kembali dibuka Dengan New Normal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satpol PP Pemkab Jember, mengajak kepada para pedang yang berjualan di sepanjang Jl Raya Sultan Agung kembali ke Pasar Tanjung Jl Untung Suropati.

“Mulai dini hari ini pedagang sudah boleh berjualan ke Pasar Tradisional (Tanjung) dengan tatanan kehidupan normal baru (new normal) di tengah pandemi covid-19”, kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember, Suprapto, Sabtu (30/5/2020) dini hari.

Sebelumnya, guna untuk mencegah terjadinya risiko penularan corona virus disease (Covid-19), selama sepekan sejak Sabtu hingga Jumat (29/5/2020) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menutup seluruh pasar tradisional dan mall.

Meski sudah boleh kembali beraktifitas, pedagang harus mengikuti protokol kesehatan. Untuk jam operasionalnya pedagang di sepanjang jalan Wahidin Sudirohusodo (timur pasar) ditentukan mulai pukul 16.00 sore, sedang pedagang sayur di lantai dua pasarTanjung beroperasi seperti biasa.

"Langkah ini dijalankan pemerintah untuk memulihkan produktivitas masyarakat agar perekonomian dapat kembali bergeliat, dengan catatan menerapkan physical distancing dan Sosial distancing dalam alur pelayanan untuk mencegah penularan infeksi Covid-19."tutup Suprapto

Sementara para pedagang mengaku senang. "Alhamdulillah bisa berjualan lagi, semenjak adanya larangan pedagang berjualan kami terpaksa membuka lapak di jalan raya Sultan Agung ini (Jompo), untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga."ujar pedagang cabe Sugeng Hariyanto (wht).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis ,Pemerintahan

No comments: