"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 29 May 2020

Kodim Jember Rapid Test "Covid-19" Seluruh Personilnya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pejuang Covid-19 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember jalani pemeriksaan rapid diagnostik test (RDT) covid 19.


Tampak para prajurit itu diambil sempel darah nya oleh petugas pemeriksa gabungan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, unsur puskesmas dibantu Rumkit Baladika Husada Jember.

"Rapid tes ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi anggota yang selama ini menjalankan tugas  baik di dalam maupun di lapangan. Disamping itu untuk mengetahui kondisi dan kesiapan anggota dan pns kodim menghadapi new normal kedepan,"kata Mayor Reko Timkes Rumkit Baladika Husada Jember. Jum'at (29/5)2020).

Reko menambahkan, sudah selayaknya para pejuang garda terdepan dilakukan pemeriksaan (RDT) karena mereka rentan terpapar virus korona, pasalnya mereka aktif menjalankan tugas ditengah-tengah  kegiatan masyarakat.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, menegaskan bahwa semua anggota jajaran TNI dan Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Kodim 0824 jember, wajib mengikuti rapid test covid-19.

"Rapid test ini diikuti oleh jajaran TNI dan ASN dilingkungan Kodim, sejumlah 130 orang  terdiri dari 105 jajaran anggota tni dan 25 asn kodim  0824 jember hasilnya negatif reaktif covid 19 semua,"kata mantan Dandim Surabaya timur.

Untuk menghindari penumpukan jajaran satuan pengamanan anggota tni yang berada diluar kodim 0824 jember, kususnya di koramil masing masing dilaksanakan di setiap kecamatan. "Alhamdulillah, hasilnya semua non reaktif." pungkas pria lulusan Akmil tahun pada 2001. (wht).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: