Translate

Iklan

Iklan

PKK Jember Berdayakan Para Penjahit Terdampak COVID-19

5/18/20, 21:07 WIB Last Updated 2020-05-31T08:23:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengurangi beban ekonomi, akibat wabah Covid-19. Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Jawa timur, memberdayakan para penjahit yang sepi order.

Kerjasama itu diwujudkan dalam kerja sama antara penjahit dengan Dinas Kesehatan. “Membuat seragam kader posyandu dan masker dengan bahan dari kami dan kami beli untuk dibagikan kepada kader,” kata Ketua TP PKK Jember, Ny. Hj. Maimunah Muqit Arief,  Senin, (18/5/2020).

Selain itu, TP PKK juga harus bisa bekerjasama dengan pihak lain untuk mengurangi dampak situasi Covid-19. “Karena kita tidak bisa berdiri sendiri,” tuturnya.

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus itu, Maimunah Muqit menilai kesadaran masyarakat menjadi penentu. Sebab, sebanyak apapun menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19, tetapi tanpa kesadaran masyarakat maka sosialisasi itu tidak ada artinya.

Meski demikian, menurutnya TP PKK tidak akan merasa bosan guna untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat, menjaga jarak, dan menghindari berkumpul massa, seraya  berharap agar pandemic Covid-19 asal kota wuhan cina ini segera bisa berakhir. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKK Jember Berdayakan Para Penjahit Terdampak COVID-19

Terkini

Close x