"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 19 May 2020

Warga Jember Diharapkan Mentaati Protokol Covid-19 Saat Idul Fitri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski Pemerintah telah mengimbau masyarakat agar tidak menggelar sholat idul fitri di masjid-masjid di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat masih masih saja ada yang berencana menggelar ibadah satu tahun sekali ini.

Hal itu mendapat perhatian dari Pemkab bersama Kodim 0824 dan Polres. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Kodim dan Polres Jember akan memetakan masjid mana yang menggelar sholat idul fitri dan masjid yang tidak menggelarnya.

“Guna menjaga keselamatan bersama, diharapkan sebisa mungkin masyarakat tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid-masjid maupun di tanah lapang. Cukup sholat di rumah masing- masing”, harap Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief, usai rakor Selasa, (19/5/2020)

Jika masih ada yang memaksakan, aparat akan melakukan tindakan persuasif dan humanis agar pelaksanaan sholat itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat. “Sekali lagi, semua ini dilakukan dalam rangka memotong persebaran Covid-19,” tegasnya.

Wabup juga mengingatkan warga yang sedang diluar kota tidak pulang kampung. “Dengan tidak mudik, insya Allah akan banyak memberikan manfaat untuk tidak menularkan Covid-19, terutama masyarakat yang berasal dari zona merah,” terangnya.

Apabila nekat mudik, maka harus menjalani isolasi di JSG atau kembali. “Sesuatu yang sudah menjadi ketetapan Pemkab Jember, kita lakukan. Apalagi dengan imbauan kapolda dan pangdam, semakin menguatkan kita untuk menangani mudik, supaya lebih tegas lagi,” terang wabup. (eros)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: