Translate

Iklan

Iklan

Warga Jember Diharapkan Mentaati Protokol Covid-19 Saat Idul Fitri

5/19/20, 15:08 WIB Last Updated 2020-06-05T05:40:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski Pemerintah telah mengimbau masyarakat agar tidak menggelar sholat idul fitri di masjid-masjid di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat masih masih saja ada yang berencana menggelar ibadah satu tahun sekali ini.

Hal itu mendapat perhatian dari Pemkab bersama Kodim 0824 dan Polres. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Kodim dan Polres Jember akan memetakan masjid mana yang menggelar sholat idul fitri dan masjid yang tidak menggelarnya.

“Guna menjaga keselamatan bersama, diharapkan sebisa mungkin masyarakat tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid-masjid maupun di tanah lapang. Cukup sholat di rumah masing- masing”, harap Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief, usai rakor Selasa, (19/5/2020)

Jika masih ada yang memaksakan, aparat akan melakukan tindakan persuasif dan humanis agar pelaksanaan sholat itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat. “Sekali lagi, semua ini dilakukan dalam rangka memotong persebaran Covid-19,” tegasnya.

Wabup juga mengingatkan warga yang sedang diluar kota tidak pulang kampung. “Dengan tidak mudik, insya Allah akan banyak memberikan manfaat untuk tidak menularkan Covid-19, terutama masyarakat yang berasal dari zona merah,” terangnya.

Apabila nekat mudik, maka harus menjalani isolasi di JSG atau kembali. “Sesuatu yang sudah menjadi ketetapan Pemkab Jember, kita lakukan. Apalagi dengan imbauan kapolda dan pangdam, semakin menguatkan kita untuk menangani mudik, supaya lebih tegas lagi,” terang wabup. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Jember Diharapkan Mentaati Protokol Covid-19 Saat Idul Fitri

Terkini

Close x