"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 23 June 2020

Dandim 0824 Jember Minta Warga Kedepankan Kondusifitas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sebagai pendekar pesilat PSHT diharapkan bisa memberikan instruksi kepada rekan-rekan sipil lainnya agar dalam menghadapi permasalahan di masyarakat lebih mengedepankan terciptanya kondisifitas.

Untuk itu kami, Tentara Nasional Indomesia (TNI) - Kepolisian Republik Indonedia (Polri)  berinisiasi menyelenggarakan pertemuan guna memberikan pemahaman agar dalam menyelesaikan persoalan lebih mengutamakan kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah  Kabupaten Jember.
  
“Sebagai pendekar pesilat PSHT kami  berharap bisa memberikan instruksi kepada rekan-rekan sipil lainnya”  Kata Dandim  0824 / Jember  Letkol Inf. Laode M Nurdin, usai Ramah Tamah TNI – Polri  dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Aula Makodim Jember, Senin (23/6/2020).

Hadir di pertemuan itu, disamping Dandim Letkol Inf. Laode M Nurdin, Kapolres AKBP Aris Supriyono dan Pembina PSHT Kompol M Faruq,  Juga para Perwira Staf Kodim, Perwira Staf Polres, Ketua PS HT Cab Jember Sujono, serta anggota TNI Polri yang  jadi pengurus PSHT Jember.

Pada situasi seperti ini, ditengah pandemi Covid-19 dan jelang Pilkada. Jangan sampai ada celah yang bisa dimanfaatkan pihak ketiga untuk  memecah belah dan merusak ketertiban. “Karena sejatinya masalah keamanan dan kedamaian Jember ini adalah milik kita semua”, jelasnya.

Untuk itu Letkol Inf. Laode meminta bantuan kepada seluruh komponen masyarakat  yang ada di Kabupaten Jember baik itu tokoh agama atau pemuda kemudian para Kiai dan ulama saling bahu-membahu agar sama-sama menjaga Jember agar aman dan nyaman.

Termasuk kepada para anggota TNI dan Polri yang terlibat pada kepengurusan PSHT, hendaknya mampu ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten  Jember pada Khusunya.

Hal senada disampaikan Kapolres AKBP Aris Supriyono,  anggota kehormatan PSHT di TNI - Polri, mampu menjadi peredam saat terjadi konflik pribadi anggota, sehingga tidak meluas menjadi permasalahan perguruan, dan hendaknya dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Pembina PSHT Jember, Kompol M Faruq, menyampaikan tidak bosan-bosannya menghimbau pada anggota agar  tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan, keberadaan kita TNI-Polri yang menjadi kepengurusan PSHT untuk dapatnya menjadi jembatan terhadap kepantingan pemerintah.

Ada yang menarik di acara ini, usai pembacaan doa,  Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, dapat kejutan pemberian kue  tart oleh Damdim di usianya ke 43 tahun. “Selamat ulang tahun Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu.  (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: