Translate

Iklan

Iklan

Lumbung Pangan Jatim Diperluas ke Lima Kabupaten dan Kota

6/14/20, 14:17 WIB Last Updated 2020-06-15T07:55:02Z
Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai Surabaya Raya, Layanan Lumbung Pangan Jawa timur diperluas ke Kabupaten, Kota Mojokerto, Kabupaten, Kota Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan.

Mulai Minggu ke tiga bulan Juni 2020, ke 5 daerah itu bisa menikmati layanan sembako murah dengan harga di bawah pasar melalui metode online via website maupun lewat Whats App (WA) bersistem bayar di tempat dengan fasilitas gratis biaya pemesanan alias gratis ongkir.

“Ini merupakan inovasi perluasan jangkauan layanan kami, setelah hadir melayani warga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik,  Semoga bisa bermanfaat di tengah upaya kita menuju new normal era,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Minggu  (14/6/2020).

Untuk belanja sembako, warga bisa memesan via website https://lumbungpanganjatim.com/. dan melakukan pembayaran secara online melalui bank  Jatim, Mandiri, BNI, Permata,  Go Pay Dan whats app (WA) di nomor 0811-334-0033. Pemesanan bisa dilakukan selama 24 jam.

Dengan chat di nomor itu catalog sembako bisa dipilih. Pembayaran ini menggunakan sistem bayar di tempat atau cash on delivery (COD).  “Baik yang belanja via website, maupun COD yang lewat WA semua gratis ongkir. Kita subsidi biaya kirimnya,” tambah Khofifah.

Perluasan ke daerah ini karena dari segi kesiapan infrastruktur layanan yang paling siap. Sebab dalam pengiriman langsung ke alamat pembali Lumbung Pangan Jatim ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Yang memang sudah memiliki jaringan pengiriman sampai ke pelosok desa.

“Sekarang ini kita sedang dihadapkan dengan kondisi menuju new normal era. Belanja online, yang meminimalisir kontak dengan orang banyak, adalah sesuatu yang terus kita upayakan dengan harapan menghindari kerumunan. Masyarakat bisa tetap stay at home di tengah pandemi covid-19, tapi tidak kekurangan akses pada kebutuhan pangan,” tambah mantan Menteri Sosial RI ini.

Istimewanya, harga sembako di Lumbung Pangan Jatim ini disediakan dengan harga di bawah harga pasar. Harganya lebih murah dibandingkan harga di pasaran.  Dari segi kualitasnya juga terjamin. Lumbung Pangan Jatim melakukan kerjasama dengan perusahaan maupun dengan petani produsen bahan pangan seperti beras dan peternak telur.

Transaksi minimal Rp 60.000 dan maksimal berat belanja 20 kg. “Kami berharap fasilitas ini akan membantu. Saya ingatkan jangan ada aksi borong karena program ini akan hadir hingga 21 Juli dan bisa dipertimbangkan untuk  diperpanjang sesuai perkembangan dan kebutuhan ,” pungkasnya.

Program ini guna untuk menekatkan Akses Sembako Murah Mudah Berlimpah ke Masyarakat dengan Fasilitas Free Ongkir. Dari data per tanggal 13 Juni 2020, transaksi penjualan untuk 15 item bahan pangan di Lumbung Pangan Jatim sudah tembus Rp 5,96 miliar.  

Selain itu, masyarakat juga bisa belanja via offline di Jatim Expo . Belanja di Jatim Expo tetap aman karena protokol kesehatan ditegakkan secara ketat. Misalnya ada pembatasan pengunjung, cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan penerapan physical distancing. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lumbung Pangan Jatim Diperluas ke Lima Kabupaten dan Kota

Terkini

Close x