"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 9 June 2020

Pasar Tanjung Jember Resmi Menjadi Pasar Tangguh, Siap Hadapi New Normal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Isltilah New Normal, muncul  lantaran segela aktifitas ekonomi masyarakat tersendat, saat diberlakukannya lockdown (di rumah saja) oleh Pemerintah Pusat.

Ditengah ketidakpastian berakhirnya pandemi covid-19 ini, New Normal (hidup baru) menjadi istilah baru dalam tatanan kehidupan masyarakat. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat guna menjalankan aturan protokol kesehatan.

Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, hari ini telah resmi meluncurkan pasar tangguh, yang dimulai di pasar induk (pasar tanjung) Jember.  Menandakan bahwa telah dibukanya aktifitas hidup baru masyarakat di pasar yang merupakan pusat aktifitas ekonomi rakyat.

“Hari ini kita launching pasar tangguh untuk menghadapi New Normal, dimana untuk menciptakan pasar Tangguh dibutuhkan keterlibatan serta kesadaran semua pihak," tutur Bupati saat melaunching pasar Tangguh untuk Pasar Tanjung Selasa, (9/6/2020).

Dalam peluncuran pasar tangguh tersebut Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Menggelar apel akbar yang diikuti oleh TNI dari Kodim 0824 Jember, Polres Jember, Dishub, Satpol PP, Mantri Pasar dan Pedagang serta petugas kebersihan pasar.

Bupati berpesan kepada para pedagang dan pengunjung mematuhi aturan yang ada.  "Hang harus diperhatikan adalah arus pengunjung dan mematuhi aturan, pengunjung pasar wajib mengenakan masker, lorong pasar dan jalan diatur sedemikian rupa dan tidak ada sistem dua arah, semua harus satu arah, sehingga tidak ada pengunjung pasar yang bersalipan,” pesanya.

Komandan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Dandim 0824 Jember yang turut hadir dalam apel akbar tersebut dengan tegas menyatakan kesiapanya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada.

"Kami TNI dan polri akan memastikan masyarakat selalu tertip kepada aturan protokol kesehatan, serta akan melakukan blusukan guna untuk memberikan edukasi terhadap pentingnya penggunaan masker serta membiasakan mencuci tangan dengan hand sanytyzer," tegasnya. (eko/eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: