"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 8 July 2020

Awas, Ada Akun Facebook Wabup Jember Palsu Minta Sumbangan Kegiatan Sosial

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akun Media Sosial (Medsos) Facebook Wabup Jember Abdul Muqit Arif, palsu Rabu (8/7/2020), meminta sumbangan uang untuk Kegiatan Sosial.

Akun yang mencomot foto profil Medsos Wakil Bupati (Wabup) Kyai Muqit Arif, beserta istri; https://www.facebook.com/abdulmuqiet.arief.9, saat ini sudah dihapus.  Sedangkan akun Wakil Bupati Jember yang benar adalah https://www.facebook.com/abdulmuqiet.arief

Bahkan yang menjadi salah-satunya menjadi sasaran mendapat chat untuk dimintai sumbangan kegiatan sosial oleh akun kloningan Wabup  Jember tersebut adalah Kepala Diskominfo Pemerintah Pemkab (Pemkab) Jember, Gatot Triyono.

“Hari ini, Kepala Diskominfo terima pesan melalui messanger Facebook (inbox fb) dari akun palsu Wabup KH. Abdul Muqiet Arief, berpura-pura sebagai Pak Wabup, meminta sumbangan uang untuk Kegiatan Sosial”, Kata Agung melalui grub WhatsApp Kominfo Jember, (8/7/2020).

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Pemerintah Pemkab (Pemkab) Jember, Gatot Triyono membenarkan bahwa dirinya mendapat chat untuk dimintai sumbangan untuk kegiatan sosial oleh akun Wabup palsu tersebut.

Agar tidak jadi korban, mantan Camat Kaliwates ini menghimbau kepada teman-tamannya maupun masyarakat untuk berhati-hati menerima pertemanan baru. “Kalau ada teman menggunakan akun baru, meminta pertemanan perlu diwaspadai”, harapnya. (Eros).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: