"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 15 August 2020

Empat Armada Gunner Dikerahkan Untuk Sterilisasi Zona Merah Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19  bersama PMI  Jember semprot disinfektan ke sejumlah ruas jalan zona merah perkotaan.

Penyemprotan diikuti Bupati Faida itu dilakukan di daerah perkotaan. Mulai dari Alun-alun Jember, Jalan A. Yani, Gladak Kembar, Letjend. Suprapto, Perumahan Tegal Besar, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, kembali ke Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

Aksi kemanusiaan ini dimanfaatkan menyosialisasikan Jember Bermasker. Ada 4 kendaraan Gunner yang dikerahkan menyemprot secara massif, utamanya di daerah zona merah, sejak Jumat, 14 Agustus 2020 hingga hari ini ” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Sabtu, (15/8/2020).

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan agar terus bergotong-royong dan tetap waspada terhadap pandemi. “Tidak ada cara lain memutus mata rantai Covid-19 dengan kesadaran masyarakat tetap menggunakan masker,” ucapnya.

Pantauan di kota, kesadaran warga pakai masker meningkat. “Kita tetap menyiapkan masker melalui ibu-ibu PKK yang berkolaborasi dengan pembatik dan penjahit. Agar setiap rumah tangga punya masker cukup untuk keluarganya, termasuk untuk salinan,” ungkapnya

Ketua PMI kabupaten Jember, EA Zaenal Marzuki SH MH  menyampaikan bahwa Penyemprotan bersama satgas Covid-19 melibatkan personil kepolisian dan TNI  itu merupakan program PMI didukung PMI kabupaten / kota di Jatim guna membantu pemerintah mencegah covid-19.

Berdasarkan jadwal PMI Jatim, penyemprotan dilakukan dua hari sejak tanggal 14 dan 15 Agustus 2020. “Tim gabungan PMI jatim, PMI Jember, Polri dan TNI dan Pemerintah bersatu melakukan penyemportan di jalan-jalan protokol di dalam kota dan daerah zona merah lainnya.

Wilayah yang disemprot di Kecamatan Kaliwates adalah JL Sudarman,  di depan Pemkab Jember. Dilanjutkan ke Jl Ahmad yani, Jl Letjen Suprapto, JL Moh Yamin, Jl Agus Salim, JL KH Shidiq, Jl Hos Cokroaminoto, JL Gajah Mada, JL Hayam Wuruk, Jl Sultan Agung, Jl Kartini dan Jalan Samanhudi.

Sedangkan di Kecamatan Sumbersari yang disemprot dengan  mobil gunner PMI adalah JL Riau, Jl Mastrip, Jl Kalimantan, Jl Sumatera, JL Panjaitan, Jl Karimata, Jl Jawa, Jl Bengawan Solo, JP PB Sudirman, Jl Moch Sroeji, Jl Rasamala, Jl Srikoyo, Jl dr Soebandi, Jl Cendrawasih dan Jl Manggar.

Di Jember jumlah korban positif Covid-19 juga masih cukup tinggi. Transmisinya masih tinggi. Untuk itu, empat kabupaten kota ini dapat perhatian khusus dari PMI Jatim. “Sepertinya yang difasilitasi dengan mobil gunner daerah yang transmisi Covid-19, statusnya resiko tinggi,” ujarnya.

Berdasarkan http://infocovid19.jatimprov.go.id/ peta sebaran Covid-19 Jatim (14/8) diketahui  Kabupaten Jember kini sudah masuk resiko sedang. Sedangkan kabupaten Bondowoso, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar masih berstatus resiko tinggi. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: