"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Sunday, 9 August 2020

Lawan Covid-19, Bupati Gencarkan Gerakan Jember Bermasker

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keselamatan yang utama lawan Covid-19 yaitu memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari keruman massa yang banyak.

“Siapapun keluar rumah, dimanapun, ketemu orang lain, saat ini berbahaya. jangan lengah terhadap covid-19, gunakan selalu masker saat keluar rumah,” pesan Bupati Jember, d. Faida, MMR, saat bagi-bagi masker kepada masyarakat perdesaan di Kecamatan Tempurejo, Minggu, (9/8/2020).

Hari ini ada empat desa yang dikunjungi oleh bupati yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jember ini, sejak pagi hingga malam hari. Kegitan ini merupakan Gerakan Jember Bermasker, yang bertujuan melindungi masyarakat dari penularan virus korona.

Saat ini, menurut Bupati,  sudah banyak para pedagang maupun penjahit asesoris masker. “Masker pun kini bisa untuk beramal. Masker bisa untuk memberi kado. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memakai masker,” tegasnya.

Pakai masker ini salah-satu bentuk sayang dan melindungi keluarga dari kemungkinan terpapar virus dari luar rumah. “Jika sayang anak, waktu keluar pastikan pakai masker. Suami waktu mau bekerja siapkan masker. Jaga diri kita, keluarga kita dengan menggunakan masker,” ucap bupati.

Perempuan pertama Jember  ini juga memborong ratusan masker dari pedagang masker yang berjualan di Lapangan Jenggawah. Masker-masker itu langsung dibagikan kepada anak-anak dan masyarakat yang sedang bermain di sekitar lapangan. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: