Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Fasilitasi 416 Penghuni Lapas Yang Bebas Asimilasi

8/05/20, 22:08 WIB Last Updated 2020-09-02T16:10:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tetap konsisten membantu warga binaan Lapas Kelas II A Jember yang bebas melalui program asimilasi.

Kali ini ada dua puluh orang yang bebas berkat asimilasi, ” ujar Andi Prastowo, Asisten Administrasi Umum, mewakili Bupati Jember, dr. Faida, MMR., usai memberikan bantuan kepada warga binaan,
saat melepas narapidana yang bebas dalam program asimilasi, Rabu (5/8/2020).

Bantuan yang diberikan Pemkab Jember berupa sembako dan uang tunai. Bantuan itu sebagai bekal untuk dibawa pulang. Selain itu, para mantan narapidana itu juga mendapatkan fasilitas kendaraan berupa bus dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Andi mengimbau kepada masyarakat untuk menerima apa adanya warga binaan yang bebas tersebut. “Tidak usah takut, tidak perlu khawatir, karena semuanya saudara, dan semuanya warga Indonesia,” ujarnya.

Kepada warga binaan yang menjalani asimilasi, Andi berpesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, dan bersyukur kepada Allah SWT.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Yandi Suyandi, total warga binaan yang bebas sebanyak 416 orang. Yandi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jember, karena tetap konsisten membantu pembebasan warga binaan yang dirumahkan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember, yang sudah membantu, serta menyediakan fasilitas transportasi, sehingga warga binaan tidak bisa kemana-mana lagi, dan langsung sampai ke rumahnya masing masing,” katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Fasilitasi 416 Penghuni Lapas Yang Bebas Asimilasi

Terkini

Close x