Translate

Iklan

Iklan

Hasil Panen Padi Petani Jember Melimpah

8/05/20, 22:40 WIB Last Updated 2020-09-02T16:13:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program kemitraan terpadu pertanian itu adalah kekuatan yang mampu meningkatkan hasil panen padi petani hingga 10,7 ton dari biasanya yang hanya 5 – 6 ton.

“Kemitraan ini wujud gotong-royong, tanah tidak bisa ditambah, tapi produktifitasnya bisa ditingkatkan,” kata Bupati Jember, dr Faida, MMR saat panen raya di Kecamatan Rambipuji, yang digelar Asosiasi Distributor Pupuk Kaltim, Rabu(5/8/2020).

Lebih lanjut bupati Faida, menjelaskan bahwa  untuk mecapai sukses perlu bermitra dengan banyak pihak. Dengan hasil produktifitas yang tinggi itu diharapkan akan mampu memperbaiki mulai dari hulu dan hilir pertanian di Jember.

Menurut General Manager Pupuk Kaltim, Ir Yusri, Program agrosolution ini guna mendukung pupuk pertahanan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani. “Pupuk Kaltim berupaya mendorong dan meningkatkan produktifitas pertanian, dan membantu kendala petani,” katanya.

Petani akan dikawal dari awal sampai akhir, juga menggandeng stakeholder untuk mendukung petani. “Misal, petani kekurangan dana, maka kami akan melibatkan pengusaha. Dan akan ada opteker (penyedia barang) yang akan mengambil hasil panen petani,” jelasnya.

Ketua panitia panen raya, Supriyoto menyatakan kemitraan ini dapat respon positif petani. “Pertama pilar agroinput, dua modal, dan tiga opteker. Petani tinggal kerja, dengan ini hasil dapat optimal, ada kenaikan 3 ton per hektar dan menambah pendapatan petani.” jelasnya.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Panen Padi Petani Jember Melimpah

Terkini

Close x