"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 29 August 2020

Vian Ajak 1.000 UMKM Jember Go Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bakal calon wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jember go nasional.

 “Untuk awal saya menargetkan, seribu produk UMKM harus go nasional,” Jelas Bacalon wakil Bupati Yang akrab disapa Mas Vian yang digandeng petahana ini saat menjadi pembicara dalam acara "UMKM Go Online with Tokopedia" di salah satu hotel di Jember, Sabtu (29/08/2020).

Dia optimis UMKM Jember akan mampu menupang perekonomian di daerah, sebab Jumlah UMKM di Jember sangat besar. "Jumlah UMKM di Jember terbesar di Jawa Timur, maka itu harus didorong dan dimaksimalkan dengan baik agar menjadi penopang perekonomian di Jember," ungkapnya.

Adapun beberapa upaya yang akan dilakukan untuk memaksimalkan pemasaran prodak UMKM itu sendiri, salah satunya kata Vian, akan menggandeng sejumlah e-commerce, agar penjualannya bisa menyeluruh di Indonesia, bahkan dunia.

Vian membeberkan tips-tips sukses berbisnis, salah satu harus mempunyai tekad kuat, harus kreatif, pantang menyerah serta jeli melihat peluang pasar. “Kami akan menggandeng pihak perbankan. Untuk membantu permodalan bagi pelaku UMKM di Jember”, katanya. (Eris).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: