"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 28 August 2020

Peringati Bulan Suro, Takmir Masjid di Jember Ini Santuni Anak Yatim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati bulan Soro, Takmir Masjid Baiturrohman dan warga Desa Manggisan kecamatan, Tanggul, Jember Jum'at (28/8/2020) malam santuni  anak yatim.

Dengan diiringi lantunan Sholawat Nabi, sejumlah pengurus Takmir masjid, Kepala desa Manggisan Moh Holili Puluhan beserta beberapa perangkat desa Manggisan, serta puluhan warga  secara bergantian menyantuni anak yatim 10 anak yatim.

Kepala Desa Manggisan Moh Holili bahwa mengaku sangat mendukung acara santunan anak yatim ini, lebih-lebih tradisi bersedekah pada anak yatim dan  keluarganya seperti pada malam 10 Muharram 2020 ini sudah mengakar di masyarakat desa.

Menurut Holili bahwa anggaran santunan yang diberikan kepada anak yatim ini diberikan langsung oleh masing-masing pengurus Takmir Masjid dan warga mengikuti acara ini. “Jadi santunan ini diberikan secara langsung oleh masing-masing orang yang hadir”, jelasnya.

“Di sekitar masjid Baiturrohman dusun Kerajan Desa Manggisan kecamatan Tanggul  ini ada 10 Anak Yatim. “jadi dengan kesadaran, melalui tradisi bulan Suro ini, kita menyisihkan sebagian rizki  guna untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka”, jelasnya.

Hilili berharap santunan ini bisa terus dilestarikan, meski tidak banyak, lantaran wabah covid-19 ini berdampak pada ekonomi masyarakat.  Bantuan ini semoga bermanfaat dan  amal kita diterima oleh Alloh SWT dan dijadikan amal amal kebaikan kita," harapnya. (Yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: