"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 15 September 2020

Bantuan Jaring Pengaman Sosial Tahap Dua di Jember Cair

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) putaran kedua ini bersamaan dengan penyaluran Kartu Tani di desa Antirogo kecamatan Sumbersari.

Ada sekitar 200 orang penerima bantuan yang bersumber dari anggaran Pemprov itu. "Yang kita undang hanya perwakilan saja, selanjutnya penyaluran diantar kerumah penerima," ujarnya dr Faida MMR saat pembagian 153 kartu tani di balai kelurahan Antirogo Selasa (15/9/2020).

Lebih Lanjut Bupati menjelaskan penerima yang lain di undang melalui daring di kelurahan ataupun Kecamatan masing - masing untuk mendapat sosialisasinya." Sekaligus untuk monitoring dan evaluasi (memonev) pendistribusian JPS putaran pertama." katanya

Bantuan JPS, penerima uang cash sebesar Rp. 200 ribu. " Tadi kita bagikan secara simbolis, uang kertas seratus ribuan sebanyak 2 lembar terbungkus dengan Amplop plastik tranparans, agar mereka (penerima) tahu bahwa bantuan JPS terima cash 200 ribu." terangnya.

Jangan sampai ketika dibawa pulang dan sampai di rumah ternyata uangnya kurang."Awalnya ada laporan bahwa ada yang tidak menerima 200 kemudian kita tindaklanjuti langsung Alhamdulilah selesai," tuturnya

Plt Lurah Antirogo Jupriyanto S.Sos, berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik - baik sesuai dengan fungsinya. Termasuk  kartu tani ini semoga betul - betul ada manfaat kepada para petani dan tidak ada penyelewengan pupuk serta keceburuan sosial antar petani." tandasnya (Yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: