"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 15 September 2020

Pendataan Warga Miskin di Bondowoso Kini Pakai Aplikasi Android

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Aplikasi Sistem Administrasi Informasi Desa (SAID) Dan Posko Manis berbasi android untuk memudahkan melakukan pendataan warga miskin.

Melalui aplikasi itu, warga miskin yang melakukan pengaduan masuk pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang di bangun di kementerian sosial,  termasuk bagi  warga miskin yang tidak terdaftar atau belum masuk di DTKS nanti akan dimasukkan melalui Dinas Sosial.

"Dalam tahapannya melalui sistem kerja verifikasi faktual yang berbasis NIK dan sudah terdaftar warga miskin di DTKS." Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat  kepada  sejumlah awak media di Pendopo Selasa (16-09-2020)

Menurutnya, Standard Operasional Prosedur (SOP) jelas by android, notifikasi di Posko Manis di Posko Manis akan melakukan survei di lapangan. Diakui memang kendalanya pada tenaga yang masih terbatas untuk melakukan verifikasi.

Untuk itu meminta bantuan dari volunter di dinas sosial baik petugas PKH dan sebagainya.  "kami sudah mengcover sekitar 800 bagi mereka yang mengadukan. Jika setelah di survei lapangan mereka bukan kategori warga miskin maka kita tidak akan berikan bantuan." Pungkasnya (edi).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: