"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 30 September 2020

Bulog Jember Tuntaskan Distribusi Bansos Beras Kemensos Tahap Pertama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Sub Drive Perum Bulog Jember, Rabu (30/09/2020) distribusian bantuan bansos beras Kemensos pada tahap pertama di hari terakhir.

Perusahaan umum (Perum) Bulog Jember satu-satunya pendistribusi di Pulau Jawa yang mencapai 100 persen "Capaian Ini jadi kebanggaan dan patut disyukuri, tentu semua itu berkat kerjasama yang baik antara bulog dengan transporter," Ujar ketua Bulog Jember Budi Saltika

Budi mengatakan, untuk pendistribusian tahap pertama (bulan Agustus dan September) yakni sebanyak 3.400 ton beras yang telah disalurkan, sementara untuk tahap kedua akan didistribusikan pada bulan Oktober 2020.

Budi menerangkan bahwa beras yang di distribusikan akan dibagikan kepada 111.211 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). "Jika dikonfersi angkanya menjadi 1.700 ton dalam satu tahap, sehingga totalnya dalam 2 tahap mencapai 3.400 ton," terangnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa beras yang disalurkan adalah beras medium yang sebelumnya juga sudah dilakukan pengecekan sudah layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat." untuk berasnya sudah layak di konsumsi dan enak." katanya.

Diketahui usai acara pelepasan pendistribusian Kepala Bulog, Budi Saltika bersama beberapa pegawai bulog mengadakan tasyakuran berupa potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kepada tuhan yang esa. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: