"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 14 September 2020

Bupati Faida Dorong Produk UMKM Jember Bisa Tembus Pasar Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Desa (Pemdes) Mayangan kecamatan Gumukmas Senin (14/9/2020) menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ada beberapa produk hasil UMKM yang dipamerkan dalam acara penyaluran Kartu Tani yang dihadiri Bupati Jember, dr Faida, MMR ini, diantaranya Sirup buah Mangrow, Dodol Pepaya, Usus pepaya, Lontong Asolole, Bandeng selimut, Kutuk gledek dan bebek krosen.

Bupati Faida mengaku optimis produk desa ini dapat menembus pasar nasional, tinggal menambahkan sentuhan dan bantuan pemerintah. "Kita akan bantu perihal pemasaran, permodalan dan pendistribusiannya," Ujar Faida di depan 643 Petani penerima Kartu tani ini.

Produk  yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini supaya merknya di Patenkan."Saya sebagai Bupati bangga karena produk - produk UMKM yang dikelola Bumdes ini dikerjakan oleh ibu - ibu rumah tangga yang menjadi begroundnya UMKM." ujarnya.

Kepala desa Mayangan Sulimah berharap Produk UMKM ini dapat membantu pertumbuhan perkembangan Ekonomi warga. "Harapan kami dengan adanya produk ini dapat membantu menambah pengahasilan keluarga  warga sehingga kesejahteraan dapat terwujud," ungkapnya

Dikatakan, terkait mempatentkan merk pihaknya akan berkolaborasi dengan dinas terkait dan perihal permodalan pihaknya akan berkolaborasi dengan Bank." Tadi Dari Bank BNI juga siap membantu." katanya. (yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: