"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 1 September 2020

Dandim Minta Seluruh Elemen di Jember Ciptakan Pilkada Damai

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Proses demokrasi dengan dinamika yang sehat akan menghasilkan pemimpin berkualitas. Hal itulah yang menjadi harapan masyarakat.

Guna mensukseskan gelaran akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, seluruh elemen masyarakat diminta untuk saling gotong-royong menciptakan suasana demokrasi yang damai dan santun.

Pasalnya pelaksanaan Pilkada sudah semakin dekat, bahkan tiga hari lagi akan memasuki pendaftaran calon, artinya euforia politik sudah mulai terasa.  Demikian pesan Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode kepada sejumlah awak media, Selasa (1/9/2020).

Tak menutup kemungkinan, tensi keamanan akan semakin meninggi seiring dengan masuknya tahapan pilkada hingga pemungutan suara dan pelantikan. Untuk itu diperlukan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri, pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat.

Tujuan itu, sejalan dengan harapan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjenpol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam dan Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin bertajuk Ayo Jogo Jawa Timur.

Bahkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Praja Semeru 2020 seluruh stick holder se Jatim yang digelar Roops Polda Jatim, Senin (31/8/2020) lalu jadi bahasan utama guna menjalankan pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak di setiap wilayah.

Tugas pengamanan di Pilkada 2020 ini semakin kompleks, lebih-lebih saat masih dalam massa pandemi Covid-19. “Mari kita wujudkan Pilkada Jember yang sehat aman, damai dan santun meski pilihan berbeda agar suasana tetap sejuk,” pesannya (wht).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: