Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Tambah Kekurangan Pupuk Bersubsidi Petani

9/01/20, 19:40 WIB Last Updated 2020-09-13T09:06:25Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan menambah kekurangan pupuk subsidi untuk petani melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

“Kalau pusat menyiapkan 60 persen, maka kekuranganya, sesuai e-RDKK, akan ditambahkan dari APBD Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida. MMr saat penyaluran Kartu tani pada 444 petani di kecamatan Sukowono, Selasa (1/9/2020).

Kesejahteraan masyarakat, khususnya petani yang jadi dasar mengeluarkan kebijakan memenuhi kebutuhan pupuk subsidi.  “Penambahan pupuk bersubsidi tersebut untuk melindungi hak-hak petani, supaya haknya tidak jatuh ke tangan orang yang bukan petani.” tegasnya

Untuk Kecamatan Sukowono, penyusunan elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) Tani sudah selesai 100 persen, ada 444 petani yang menerima Kartu tani.  "Saya berikan apresiasi atas keberhasilan tersebut dengan Kartu Tani," jelasnya.

Sementara Camat Sukowono Herlambang, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran bupati pada penyaluran Kartu Tani ini.“Mari kita doakan, semoga bupati sehat selalu dan mampu menyelesaikan tugas yang diamanahkan,” ujarnya. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Tambah Kekurangan Pupuk Bersubsidi Petani

Terkini

Close x