"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 29 September 2020

Polres Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada, Plt Jember; Patuhi Protokol Covid-19

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember Drs.Kh.A. Muqit. Arief, Selasa (29/9/2020) memantau jalannya Sispamkota Pilkada 2020 yang digelar jajaran Polres Jember.


Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut melibatkan ratusan personil dari unsur Polri, TNI, PN Jember. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan KPU Jember, Bawaslu, dan Satgas Covid -19.

"Simulasi ini representative dan betul-betul menggambarkan situasi kita bersama, tadi pihak pengamanan melakukan aksi persiapan menghadapi hal terburuk yang bisa saja terjadi saat Pilkada berlangsung." Ujar Plt Bupati Jember Muqit Arief usai acara di Stadion Hadinotonegoro.

Hadir dalam Simulasi tersebut, Kapolres Jember AKBP Aries Supriyono, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M.Nurdi, Kasdim Letkol Inf Arief Munawar, perwakilan KPU Jember Ahmad Susuanto, Humas PN Jember Slamet dan ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

Dirinya berharap  pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan lancar dan aman  sesuai harapan, dan  kepada masyarakat diminta untuk selalu memberikan dukungan sepenuhnya serta mengikuti arahan-arahan dari penyelenggara pemilu dan pihak terkait.

"Karena pelaksanaan Pilkada pada masa Pandemi Covid - 19, maka diharapkan masyarakat hendaknya mematuhi protokol kesehatan seperti, menjaga jarak waktu pencoblosan, cuci tangan, pakai masker serta melakukan pemeriksaan suhu dan sebagainya." pintanya.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Aries Supriyono melalui Waka Polres Kompol Windi Saputra mengatakan dalam Simulasi Sispamkota selain keamanan juga mengutamakan penekanan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020.

"Pada saat pengamanan TPS,  sebelum  pelaksanaan pemungutan suara, petugas protokol kesehatan sebelumnya melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengukuran suhu tubuh serta melaksanakan protokol-protokol Covid-19 lainnya." jelasnya. (yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: